Wulan Guritno dan Rainier Hardjanto Kolaborasi Peduli Sesama

ADVERTISEMENT

Wulan Guritno dan Rainier Hardjanto Kolaborasi Peduli Sesama

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 18:29 WIB
Gaya Wulan Guritno pakai crop top.
Foto: Instagram/@wulanguritno
Jakarta -

Sosok Wulan Guritno belakangan kerap disorot tak hanya karena parasnya yang menawan, juga hubungan asmaranya dengan Sabda Ahessa. Di luar kehidupan personal, Wulan Guritno adalah sosok yang menyukai seni dan peduli sesama.

Hal itu dibuktikan oleh keterlibatan Wulan Guritno dalam event NFT Charity ART and Me yang akan diselenggarakan 4 September 2022 mendatang. Event NFT Charity ART and Me merupakan acara yang digelar untuk memeriahkan Hari Amal Internasional PBB (United Nation International Charity Day) yang diperingati setiap tanggal 5 September. Digagas oleh Artnme Indonesia, NFT Charity ART and Me bakal membantu penjualan hasil karya seni anak-anak penyandang disabilitas dan juga panti asuhan.

Wulan Guritno akan jadi salah satu pembicara dalam peluncuran NFT Charity ART and Me. Dalam acara peluncuran yang akan dibuka untuk umum itu, Wulan Guritno akan ditemani oleh Ussy Sulistiawaty sebagai pembicara selebritas. Selain itu, akan hadir juga para tokoh penting nasional seperti Bambang Soesatyo, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin, serta beberapa Duta Besar seperti Camilo Valencia Gonzales (Duta Besar Kolombia untuk Indonesia) dan Rosan Perkasa Roeslani (Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat).

Kehadiran Wulan Guritno membuat acara itu jadi semakin istimewa. Wulan Guritno sebagai salah satu aktris senior di Tanah Air tak pernah berhenti berkarya di dunia film. Kini dirinya ikut terlibat dalam sebuah event besar yang memberikan manfaat buat para penyandang disabilitas dan anak-anak panti asuhan, karena membantu penjualan hasil karya seni mereka. Sejalan dengan visi dari Rainier W Hardjanto, pendiri NFT amal pertama di Indonesia yang fokus membantu kelompok disabilitas Indonesia untuk membangun kepercayaan diri melalui seni.

Lewat Artnme, tak hanya mereka diajak untuk menyalurkan hobi dan kreativitas, tetapi juga berkembang ke tingkat yang berbeda. Artnme lewat situs www.artnme.com nantinya akan membantu menjadi etalase karya mereka ke publik.

"Dengan menciptakan karya seni di rumah maupun di panti asuhan dan SLB saya mengharapkan para saudara spesial dapat berkembang ke tingkat yang berbeda. Karena itu, saya selalu membantu melakukan pengajaran dan bimbingan ke panti asuhan maupun SLB , agar para saudara disabilitas ini bisa mendapatkan pengajaran dan metode tepat untuk mengembangkan potensi dan talenta seni yang mereka miliki. Jika mereka sudah menghasilkan karya seni, Art and me Indonesia (www.artnme.com) hadir untuk membantu menampilkan karya mereka ke publik," kata Rainier W Hardjanto dalam sebuah wawancara.

Rainier yakin bahwa ada potensi besar yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas dan anak-anak panti. Apabila diasah dengan baik dan tepat, kreativitas mereka dapat menghasilkan dan berguna buat kehidupan mereka.

Rainier W Hardjanto, pendiri NFT amal pertama di Indonesia yang fokus membantu kelompok disabilitas Indonesia untuk membangun kepercayaan diri melalui seni.Rainier W Hardjanto, pendiri NFT amal pertama di Indonesia yang fokus membantu kelompok disabilitas Indonesia untuk membangun kepercayaan diri melalui seni. Foto: dok. Istimewa

Artnme berperan dalam menarik perhatian dari mereka yang tertarik pada karya seni. Sebelumnya sudah lebih dari Rp 550 juta berhasil dikumpulkan dan disalurkan buat pihak yang membutuhkan bantuan. Dukungan buat Artnme pun datang dari berbagai pihak dan nama-nama besar, seperti Frisian Flag, Kalbe Nutritional, Vidoran, Jakarta Fresh Chicken, dan Sidomuncul.

"Saya sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung Artnme," lanjut Rainier.

Masih dalam rangka memperingati Hari Amal Internasional PBB, Artnme juga menggelar sebuah lomba lukis yang dapat diikuti oleh anak-anak yang tinggal di panti asuhan dan anak-anak siswa/siswi SLB. Lomba itu masih dibuka hingga 30 Agustus 2022 dan berhadiah uang tunai. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di Instagram @artnme.ind.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT