ADVERTISEMENT

Wulan Guritno Terus Berkarya demi Cari Nafkah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 31 Jul 2022 16:10 WIB
wulan guritno
Wulan Guritno terus berusaha membuat karya. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Nama Wulan Guritno sudah tak perlu diragukan di kancah perfilman Tanah Air. Telah banyak karya yang dibintangi, sang aktris rupanya juga ingin berbuat lebih lagi.

Wulan Guritno mengaku ingin kembali membuat film. Ia dan timnya tengah mematangkan ide tersebut.

"Menuju sih lagi mau bikin film. Terakhir 2016 apa 2017. Kemarin semangat, eh pandemi datang. Tapi semangat dijaga, dengan tim aku ya dibahas semuanya mencari inspirasi dan mematangkan dulu," ujar Wulan Guritno.

Wulan Guritno merasa kepuasannya berbeda saat punya film sendiri dengan sebagai aktor dalam karya orang lain. Dan itu ia mau rasakan lagi kenikmatan yang sudah lama tak terjadi.

"Bedalah. Jadi seorang aktor tanggung jawabnya sama diri sendiri. Diri kita bisa men-delivered dengan baik, memerankan tokoh tersebut dengan semaksimal dan sebaik mungkin," tuturnya.

"Kalau jadi produser tanggung jawabnya bukan jadi bagus dan baik film ini, satu keseluruhan. Mencari timnya, merangkul tim untuk maksimal melahirkan karya yang diinginkan, sesuai target. Ya semua dari proses persiapan, pembuatan, sampai marketing. Berhubungan sama banyak orang. Sama-sama punya kesulitan dan kenikmatan sendiri," kata Wulan Guritno.

Wulan Guritno berupaya akan selalu konsisten berkarya di setiap tahun. Ia melakukan itu demi mencari cuan dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

"Ketika aku nerima peran berbeda semua. Ada yang nerima perannya, mencari uang, mencari ilmu, berkarya. Ya berbeda ya dari setiap project-nya. Semua orang dalam profesi apa pun ada kategori menjalani sesuatu. Saatnya mencari ilmu, berkarya, cari uang. Nggak akan ada habisnya, kita tetap harus mencari nafkah, berkarya dengan passion nggak akan ada habisnya," kata Wulan.

Di akhir, Wulan Guritno ditanya seputar peran apalagi yang mau dicari. Seperti apa?

"Kalau peran akan terus ada tinggal pemilihan aja, mau cari ilmu apa berkarya. Kalau peran lebih ke kolosal," pungkasnya.



Simak Video "Wulan Guritno Tahan Diri untuk Tak Protektif ke Shalom"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT