Shia LaBeouf Hampir Bunuh Diri: Pistolnya Sudah ada di Meja

ADVERTISEMENT

Shia LaBeouf Hampir Bunuh Diri: Pistolnya Sudah ada di Meja

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 27 Agu 2022 08:43 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 06:  Actor Shia LaBeouf attends The Company You Keep Premiere at the 69th Venice Film Festival at the Palazzo del Cinema on September 6, 2012 in Venice, Italy.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Shia LaBeouf saat hadiri sebuah acara. Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Perjalanan hidup Shia LaBeouf kerap menjadi sorotan media, apalagi namanya kerap bermasalah dengan para bintang lainnya. Ada banyak kejadian dan sensasi yang sempat terjadi di dalam hidupnya itu.

Namun baru-baru ini ia membuka pengalaman buruknya, di mana ia hampir saja mengakhiri hidupnya dengan sepucuk pistol. Hal ini terjadi saat ia sedang terlibat dalam proyek terbarunya bersama dengan sutradara Abel Ferrara yakni Padre Pio.

Perjalanan spiritualnya itu justru membuatnya dihantui rasa malu pada dirinya sendiri, meski di satu sisi ada pergulatan di mana ia sadar bunuh diri adalah jalan yang salah.

"Ada pistol di meja. Aku merasa tak ingin lagi hidup ketika semua ini muncul. Rasa malu yang tak pernah ku rasakan, bahkan sampai membuatmu sulit bernafas. Kau tak tahu harus ke mana. Kau tak bisa ke luar dan beli makanan seperti taco," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Shia pun yakin jika kejadian tersebut merupakan sebuah rencana dari Tuhan. Termasuk bagaimana ia terlibat dalam proyek tersebut dan menjadi sosok yang lebih agamis.

"Aku tahu Tuhan menggunakan ego ku sendiri untuk membuatku dekat dengan-Nya. Menjauhkan ku dari nafsu dunia. Itu terjadi tiba-tiba saja," jelasnya.

Rasa memaafkan dan belas kasih Tuhan pun membuatnya menyadari jika ia berhak untuk kesempatan kedua. Niat bunuh diri itu pun urung dilakukan dan membuatnya yakin untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ia pun memilih untuk pindah agama menjadi seorang Katolik setelah kejadian tersebut.

Sebelumnya Shia LaBeouf sempat dituntut oleh mantan kekasihnya, FKA Twigs atas kekerasan seksual. Hal ini pun berimbas pada karirnya di mana ia terpaksa dikeluarkan dari agensi CAA dan juga dicoret dari daftar pemain Don't You Worry Darling yang dibintangi Harry Styles dan Florence Pugh itu.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Polisi Temukan Belasan Kertas Protes RKUHP di TKP Bom Astana Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT