Fenomena Farel Prayoga, Sudah Bisa Belikan Ortu Mobil hingga Bangun Rumah

ADVERTISEMENT

Round-Up

Fenomena Farel Prayoga, Sudah Bisa Belikan Ortu Mobil hingga Bangun Rumah

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 05:30 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara
Jakarta -

Nama Farel Prayoga menjadi fenomena tersendiri. Setelah kehadirannya saat menjadi pengisi acara di HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, lagu Ojo Dibandingke yang dibawakan Farel turut mendulang emas.

Farel pun kian dibicarakan se-antero Indonesia. Bocah asal Banyuwangi yang dahulunya sebagai pengamen kini sukses menjadi musisi cilik bahkan sudah bisa membelikan kedua orang tuanya mobil sampai membangun rumah.

Ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Farel Prayoga menuturkan sudah membelikan orang tuanya barang-barang mewah tersebut.

"Beli mobil," tutur Farel Prayoga.

"Bangun rumah sedikit demi sedikitlah," sambungnya.

Saat ini, bocah berusia 12 tahun itu mengaku ketenarannya melalui TikTok sampai mengisi acara di Istana Merdeka itu memberikannya banyak rezeki. Bahkan ia merasa mendapatkan peluang langka yang tak pernah diterimanya seperti dahulu.

Tapi ia ingat pesan dari kedua orang tuanya dan ingin terus 'membumi'.

"Nggak boleh sombong. Tetap belajar dan rendah hati," kata Farel.

Farel juga menceritakan momen langka ketika manggung dan menyanyi di depan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya aku waktu jalan itu grogi, kakiku gemetar," katanya lagi.

Sebelumnya, potret lawas Farel saat mengamen di depan konter pulsa juga menjadi viral. Saat itu, dia diketahui kerap berkeliling ngamen mendampingi ayahnya untuk bekerja. Momen saat Farel mengamen itu terekam kamera viral.

Farel Prayoga yang lahir pada 8 Agustus 2010 asal Desa Bendungan, kecamatan Srono, Banyuwangi. Bocah berusia 12 tahun itu saat ini tengah bersekolah di SDN Kepundungan 2 Banyuwangi kelas 6.

Dia diketahui merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Bakatnya sudah terlihat sejak masih berusia belasan tahun dengan cengkok yang khas.

Popularitasnya pertama kali muncul di media sosial dalam potongan video dia bersama dengan temannya naik ke atas panggung. Mengambil alih mikrofon, lalu menyanyikan dengan syahdu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan, ciptaan Abah Lala.

Video tersebut merupakan bagian dari video penuh penampilan Filla Talia bersama ONE NADA. Saat ini di YouTube, video penuhnya sudah ditonton lebih dari 20 juta sejak diunggah satu bulan lalu.



Simak Video "Farel Prayoga Disambut Tangis Haru Ortu saat Pulkam"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT