ADVERTISEMENT

Putra Siregar dan Rico Bisa Bebas September, Pengacara Upayakan Lebih Cepat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 08:50 WIB
Putra Siregar saat sidang putusan
Putra Siregar dan Rico Valentino kemungkinan bebas September. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Pengacara Putra Siregar dan Rico Valentino, Nur Wafiq mengatakan kliennya bakal bebas pada awal bulan September mendatang. Sebelumnya Putra divonis 6 bulan penjara dikurangi masa tahanan.

Di sisi lain, pihak pengacara berupaya dengan program asimilasi.

"Kalau nggak ada aral melintang insyaallah Sepetember keluar. Tapi saat ini kami juga mengupayakan program asimilasi harapannya bisa lebih cepat dari itu, mohon doanya saja," kata Nur Wafiq di Jakarta Selatan pada Kamis (19/8/2022).

"Semoga saja doakan secepatnya. Harapannya JPU tidak mengajukan lagi banding kita selesai dan melewati semua masalah ini dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, kondisi Putra Siregar dan Rico Valentino saat ini dalam keadaan baik. Meski sempat sakit, Putra sudah ikhlas dengan vonisnya.

"Alhamdulillah saat ini jauh lebih sehat. Memang beberapa hari lalu sempat demam, tapi saat ini sudah sehat. Secara mental juga jauh lebih ikhlas. (Demam karena kepikiran vonis) Oh tidak, karena lagi musim saja. Di sana kan ada beberapa tahanan lain yg terkena flu dan mereka tertular," kata Nur Wafiq.

Nur Wafiq akui kliennya sudah menerima vonis dan tak mengajukan banding. Yang terpenting, saat ini hukuman itu cepat selesai dan memenuhi keadilan, termasuk JPU yang masih mempertimbangkan untuk banding.

"Tidak, kami menerima dan ikhlas saja. Kami tidak lagi mempermasalahkan apakah vonis itu sudah memenuhi keadilan atau tidak. Yang penting cepet selesai saja," bebernya.

"Kami berharap masalah ini cepat selesai, karena pada prinsipnya majelis hakim kan sudah lebih dari setengah. Harusnya secara normatif JPU tidak perlu banding. Tapi seandainya ada, mau nggak mau kami ikuti prosedur," pungkasnya.



Simak Video "Putra Siregar dan Rico Bakal Bebas dari Tahanan pada Bulan September"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT