ADVERTISEMENT

Wah Ada 'Shah Rukh Khan' Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 17 Agu 2022 19:44 WIB
Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Kemeriahan perayaan HUT RI yang ke-77 pada 17 Agustus 2022 ini tak hanya terjadi di atas daratan, tapi juga di bawah laut. Istimewanya kali ini ada sosok 'Shah Rukh Khan' yang ikut serta! Tentu bukan Shah Rukh Khan yang asli, hanya kebetulan mirip.

Dia adalah Kompol Ramadhanil, Alumni Akpol 2006 yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Berau. Dia kerap dibilang mirip Shah Rukh Khan karena gaya dan wajahnya disebut mirip pemeran DDLJ itu. Di momen perayaan HUT RI kali ini, Kompol Ramadhanil tampil dengan jambul tegak ke atas.

Sang 'Shah Rukh Khan' memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut salah satu pulau terluar Indonesia yakni Pulau Maratua. Dia mewakili Polres Berau memimpin pengibaran bendera Merah Putih pada kedalaman 17 meter di bawah laut.

Pengibaran bendera Merah Putih selebar 7x4 meter di bawah laut itu diikuti oleh personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi), dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut BerauPengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau Foto: dok. Istimewa

"Jadi kita selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, kita juga ingin memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau yang memiliki keindahan yang bisa disejajarkan dengan daerah lainnya di Indonesia serta sebagai deklarasi kedaulatan NKRI di pulau perbatasan terluar," ungkapnya, pada Rabu (17/8/2022).

Bendera Merah Putih terlihat mencolok dalam potret dari atas, berlatar air laut biru. Pemandangan yang majestic juga terlihat ketika bendera Merah putih berkebar di dasar laut, yang dikibarkan oleh beberapa orang dengan peralatan menyelam lengkap.

Momen itu menjadi perhatian masyarakat sekitar, tidak hanya penampilan sang pemimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah air itu saja. Lucunya tak sedikit yang mengira bahwa sedang terjadi syuting film India karena keramaian.

"Dikira tadi Pak Polisi yang biasa ada di film-film India. Ternyata polisi betulan," ucap salah seorang warga lokal yang turut menyaksikan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut tersebut.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut BerauPengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau Foto: dok. Istimewa
(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT