ADVERTISEMENT

6 Fakta Farel Prayoga Bocil Asal Banyuwangi Hebohkan Istana di HUT ke-77 RI

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 17 Agu 2022 17:52 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Farel Prayoga saat menyanyi di hadapan Presiden dan semua tamu Istana Merdeka. Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara
Jakarta -

Perayaan HUT ke-77 RI hari ini punya sisi unik yang ramai jadi perbincangan seharian. Hebohnya penampilan Farel Prayoga, yang mengundang Presiden Jokowi, Ibu Iriana hingga jajaran menteri ikut goyang.

Hal itu berlangsung hari ini, Rabu (17/8/2022) di Istana Merdeka, Jakarta. Farel Prayoga, penyanyi cilik yang sedang viral di media sosial itu menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala berjudul Ojo Dibandingke. Tidak hanya satu kali, tapi turut memancing encore.

Dari mana munculnya Farel Prayoga yang masih kecil ini? Berikut beberapa fakta yang dihimpun detikcom.

Asal Banyuwangi

Farel Prayoga adalah anak kecil kelahiran 8 Agustus 2010 asal Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Dari tahun lahirnya, berarti saat ini Farel juga baru berulang tahun ke-12. Dia saat ini tercatat sebagai murid Kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi.

Anak ke-3 dari 4 Bersaudara

Farel adalah anak ke-3 dari empat saudara. Bakatnya sudah terlihat sejak masih belasan tahun dengan cengkok yang dianggap warganet, khas Banyuwangi. Dari sejumlah sumber juga disebutkan, kabarnya, Farel merupakan anak dari seorang biduan dangdut.

Pengamen Jalanan

Sebelum viral, Farel Prayoga diketahui kerap menjadi pengamen mendampingi sang ayah. Videonya yang viral dan ditonton jutaan kali, membawa Farel Prayoga turut serta diundang ke Istana untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Bocil Bukan Sembarang Bocil

Popularitasnya pertama kali muncul di media sosial dalam potongan video dia bersama dengan temannya naik ke atas panggung. Mengambil alih mikrofon, lalu menyanyikan dengan syahdu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan.

Video tersebut merupakan bagian dari video penuh penampilan Filla Talia bersama ONE NADA. Saat ini di YouTube, video penuhnya sudah ditonton lebih dari 20 juta sejak diunggah satu bulan lalu.

Lihat video 'Obrolan Farel Prayoga dan Jokowi Sebelum Nyanyi di Istana Merdeka':

[Gambas:Video 20detik]



Di halaman selanjutnya, Farel Prayoga menyanyi di Istana Merdeka hingga buat semua joget.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT