ADVERTISEMENT

Tips Jitu Jadi Content Creator Menarik dari Andrian Dermana

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 21:54 WIB
andrian dermana
Tips Jitu Jadi Content Creator Menarik dari Andrian Dermana. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Sekarang ini content creator sepertinya menjadi salah satu pekerjaan yang tengah ramai diminati oleh banyak orang. Dapat dikerjakan di rumah serta tidak memiliki jam kerja yang tetap namun bisa mendapat keuntungan jutaan rupiah, menjadi salah satu alasan pekerjaan itu menjadi idaman.

Hal itu ditambah pula dengan maraknya Key Opinion Leader (KOL) di media sosial yang semakin gencar dipergunakan jasanya oleh brand-brand ternama dalam hal promosi.

Meski terdengar menguntungkan dan terkesan simple, menjadi content creator tidaklah semudah kelihatannya. Hal itu dirasakan sendiri oleh Andrian Dermana.

Merintis karier di dunia digital sedari awal dengan malang-melintang bermain media sosial ditambah belum ada formula jitu yang ia dapat menjadi satu hal yang menyulitkan.

Tak ingin banyak orang merasakan hal yang sama, Andrian pun membeberkan beberapa tips untuk jadi content creator. Pertama, harus paham dengan diri sendiri.

"Prinsipnya sederhana, lakukan apa yang menjadi passionmu, tebarkan pengaruh positif dari apa yang kalian bikin, dan hasil baik pasti akan mengiringi," ujarnya.

"Harus mulai dari senangnya apa, tergantung kuatnya di mana. Apakah video, jago nyanyi atau kuat di copywriting," sambungnya.

Bukan hanya diri sendiri, seorang content creator juga harus paham karakter dari tiap-tiap social media yang ada. Sebab menurut Andrian, hal itu akan sangat berpengaruh nantinya.

"Socmed punya karakter beda-beda. Kalau Twitter masih sama, untuk bicara open. IG kontennya lebih edukatif, kalau TikTok semuanya diambil. Jadi intinya harus jelas, fokus socmed kita untuk keperluan apa," tutur Andrian.

Selain itu, selalu update dengan tren terkini dan konsisten dalam memproduksi konten juga akan menambah bekal seseorang menjadi content creator yang baik.

Bicara mengenai kiprah Andrian Dermana di dunia digital, ia mulai menjadi pegiat media sosial setelah hobi membuat meme lucu lewat akun @abang_medan.

Dari situ, perjalanan karier digitalnya pun meluas hingga ke korporasi dan pemerintahan. Saat ini, ia bahkan tengah mendirikan kembali anak usaha PT Telkomsel yakni INDICO sebagai seorang sekretaris dewan komisaris.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT