Belanja, Makan, dan Senang-senang Bareng Content Creator di JakCloth 2022

ADVERTISEMENT

Belanja, Makan, dan Senang-senang Bareng Content Creator di JakCloth 2022

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 06:15 WIB
JakCloth 2022
Foto: dok. Matsuda Apparel
Jakarta -

Event tahunan JakCloth kembali digelar tahun ini. Berlangsung sejak 10 hingga 14 Agustus, JakCloth mengambil tema Summer Fest yang menghadirkan keceriaan dan keseruan sepanjang penyelenggaraannya. Sebelum acara utama, JakCloth 2022 bahkan menggelar workshop Dukuh Atas Street Festival di momentum Citayam Fashion Week yang sedang ramai.

Setiap tahunnya, JakCloth bekerja sama dengan brand-brand lokal kenamaan. Tak jarang pula, acara itu dimeriahkan dengan panggung musik dan hiburan. Tahun ini pesta clothing line terbesar di Indonesia itu digelar di Senayan Park. Salah satu brand yang menjadi sorotan adalah Matsuda Apparel.

Matsuda Apparel membawa tiga produk terbaru yang bisa didapatkan di event JakCloth 2022. Ketiganya masuk ke dalam kategori polo shirt dan t-shirt: Ihashiki, Kobe, dan Kiyose.

"Animo masyarakat atau anak muda di acara JakCloth kali ini lumayan banyak. Produk apparel kami banyak mendapat perhatian," ujar Pao, Head Marketing Communication & Patnership Matsuda, dalam sebuah keterangan.

Brand Matsuda Apparel juga menjadi salah satu trendsetter produk populer di TikTok, karena konten menarik yang mereka hadirkan di media sosial tersebut. Belasan ribu pengikut di TikTok berhasil diraih dan salah satu challenge yang populer dari akun itu adalah Matsuda Soccer Challenge.

Matsuda merupakan salah satu produk lokal karya anak bangsa yang punya moto 'Your Everyday Premium Casual Clothing'. Sepanjang acara JakCloth 2022, Matsuda berhasil menjual ratusan potong pakaian dengan berbagai pilihan.

Desain yang menarik dan bisa dipakai pria dan wanita menjadi salah satu kelebihan dari Matsuda Apparel. Selain polo shirt dan t-shirt, mereka juga memboyong serta crewneck dan hoodie ke event JakCloth 2022 sehingga jadi rebutan. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah motif yang beragam dan penggunaan teknologi berbasis computerized jacquard atau menggunakan mesin tekstil yang pastinya memenuhi standard eko-tex yang ramah lingkungan.

Matsuda Apparel tak ingin empat hari JakCloth 2022 berlalu dengan biasa-biasa saja. Mereka menghadirkan para content creator untuk meramaikan booth dan memberikan hiburan tambahan untuk para pengunjung.

"Beberapa di antara content creator terkenal adalah Bintang Ninja Indonesia yang mempunyai follower 5,1 juta, Ryan Sunandar dengan followers 4,7 juta, dan Gus Official dengan followers 1 juta," kata Pao.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT