ADVERTISEMENT

Mima Shafa Alami Gangguan Mental, Mona Ratuliu Merasa Bersalah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 20:04 WIB
Kisah Mima Shafa Lawan Depresi
Foto: Instagram: @mimashafa
Jakarta -

Anak pertama pasangan Indra Brasco dan Mona Ratuliu, Mima Shafa, mengalami gangguan mental. Mima dikabarkan mengalami panic attack hingga punya niatan bunuh diri.

Rupanya sebagai ibu, Mona Ratuliu merasa bersalah dengan kondisi sang anak. Ia tak tahu soal gangguan mental yang dialami Mima.

"Ada dong ada, ada banget (merasa bersalah kepada anak). Dalam perjalanan nggak langsung ketahuan. Banyak bersalah," kata Mona Ratuliu di studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, pada Selasa (16/8/2022).

Mona Ratuliu merasa dirinya salah dalam mengasuh anak karena melahirkan di usia muda. Di usia enam tahun, Mima pernah bilang tidak menyukai Mona.

"Mima kan anak pertama, aku dulu melahirkan umur 21 jadi aku nggak tahu nih cara ngurus anak gimana. Aku kan bikin buku parenting, aku ceritain semua bahwa justru karena ketidaktahuan aku, aku salah mengasuh," papar Mona.

"Terus Mima umur 6 tahun sudah bisa ngomong, 'Aku nggak suka punya ibu kayak bunda. Aku nggak suka tinggal di rumah ini.' Kata dia gitu," tambah Mima.

Usai mendengarkan pengakuan Mima, Mona Ratuliu pun mulai memperbaiki diri dan meminta maaf. Sehingga saat Mima didiagnosis mengidap gangguan mental, ia merasa bersalah.

"Dari situ gue belajar kenapa ya, kayaknya gue udah memberikan yang terbaik buat anak gue. Kenapa testimoninya kayak gitu?" ujar Mona Ratuliu.

"Akhirnya dari situ lah justru aku belajar paranting. Minta maaf juga sama Mima atas banyaknya kesalahan. Waktu Mima punya masalah kesehatan mental, aku langsung ingat ke situ. Mungkin karena kesalahan yang pernah aku lakuin," lanjutnya.

Mima Shafa pun ikut bicara soal kondisinya. Ia mengaku rajin melakukan pengobatan.

"Kalau untuk sekarang aku rutin ke psikolog dan psikiater. Setiap bulan, kalau lagi butuh ya seminggu sekali. Sekarang aku juga on medicine. Minum obat setiap hari," pungkas Mima.



Simak Video "Mona Ratuliu Jadikan Dirinya Sebagai Tempat Curhat Sang Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT