ADVERTISEMENT

Putri Mona Ratuliu Klarifikasi dan Beri Penegasan Soal Idap Depresi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 17:03 WIB
Kisah Mima Shafa Lawan Depresi
Putri Mona Ratuliu Klarifikasi dan Beri Penegasan Soal Idap Depresi. (Foto: Instagram: @mimashafa)
Jakarta -

Putri Mona Ratuliu, Mima Shafa, beberapa waktu lalu membuat pengakuan menghebohkan terkait masalah mental yang dialami hingga depresi dan melakukan percobaan bunuh diri. Kini ia mengklarifikasi hal tersebut.

Mima Shafa mengatakan sejak usia 11 tahun sudah menghadapi masalah mental. Namun, ia mengaku tak mengalami depresi yang berkepanjangan sampai 7 tahun.

"Klarifikasi buat beberapa orang dan media soal diagnosa kesehatan mentalku. Aku nggak didiagnosa depresi selama 7 tahun. Perjalanan kesehatan mentalku sangat personal. Aku sudah menghadapi masalah mental sejak usia 11/12 tahun, tapi bukan gangguan depresi terus menerus selama 7 tahun," tulis Mima di Instagram Stories.

Lebih lanjut, Mima Shafa menekankan bahwa keluarga bukanlah penyebab dirinya terkena masalah mental.

"Menambahkan lagi terkait hal itu, pemicu sakit mental bukan hanya dari lingkungan tapi juga dari masalah pada kesehatan fisik kita. Keluargaku selama ini selalu membantu buat kondisiku dan mereka bukan penyebab aku kena masalah mental," ujar Mima.

Di akhir, Mima Shafa memberikan sebuah motivasi buat orang-orang yang pernah ataupun saat ini berada di posisinya. Ia meminta mereka untuk tak takut bicara dan pahami banyak cinta di sekelilingnya.

"Apapun alasan atau pemicu dari masalah mental itu valid. Jangan bandingkan sama orang lain. Kamu valid, kamu dicintai, kamu tidak sendiri," tutur Mima.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT