ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Benar Nggak Sih Firasat ke Pasangan Selalu Benar?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 06:02 WIB
Ustaz Ahmad Ridwan
Ustaz Ahmad Ridwan Foto: dok. Channel Youtube Islam Itu Indah
Jakarta -

Ketika pasangan punya firasat, seringkali bisa benar adanya. Seperti ketika suami atau istri merasa ada yang disembunyikan satu sama lain, itu pasti benar terjadi.

Benarkah firasat seseorang terhadap pasangannya selalu benar? Kata Ustaz kali ini mengambil nasihat dari Ustaz Ahmad Ridwan dalam Islam Itu Indah.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Ahmad Ridwan:

Ahmad bin Ashim al-Anthaki beliau perna mengatakan kalau kau bermajelis dengan orang-orang yang jujur, maka datanglah dengan hati yang jujur.

Apa makna beliau dari pesan ini? Orang jujur itu akan nyetrum dengan kejujuran. Maka bilamana seseorang datang ke majelis orang-orang jujur dengan hati yang tidak jujur itu akan gelisah.

Bahasa tubuhnya, atau ditutupi dengan wajah mata yang berbinar, kemudian senyum merekah, terlihat. Dia melihat hatinya berbicara dan bercahaya dari Allah.

Kok biasanya istri benar firasatnya? Jangan-jangan saat itu istri sedang dekat-dekatnya dengan Allah SWT. Dalam arti taqarrub-nya, semalam dia habis tahajud, tilawahnya dia jaga, sedekah rahasianya dia jaga, baktinya kepada suami. Walaupun dia dikhianati, tapi dia tetap bakti.

Suatu ketika suaminya seperti ini dan berlaga seperti itu, maka dia lihat dengan firasatnya, 'Ah kayaknya kayak gini.' Kemudian ketepatannya itu, bisa dikatakan 99 persen pas. Ini yang dikatakan Ahmad bin Ashim al-Anthaki bermujalah bersama mereka karena kejujuranmu.

Artinya ini wajib diwaspadai oleh semua pasangan, baik dari istri kepada suaminya atau suami kepada istrinya. Jangan-jangan pada saat Anda melakukan 'sesuatu' suami sedang dekat-dekatnya kepada Allah. Mau Anda tutupi dengan apa pun terlihat, terbaca, gerak-gerik Anda, bakan diamnya Anda.

Sebaliknya, pada saat istri melihat tingkah suami yang mengemasnya sedemikian rapi. Ingat, orang yang paling lelah dalam hidupnya adalah orang-orang munafik. Dia sibukkan dirinya me-make-up sesuatu yang bukan bersumber dari hatinya. Itulah katanya Allah.

Di dalam hatinya ada penyakit, Allah tambahkan penyakit itu dengan apa? Sibuk dengan lelahnya dia me-make-up dirinya sehingga bukan keluar sesuatu yang asli.

Saat itu pasangan yang melihat dengan basirah tahu dia lagi nggak benar.

'Aku nggak suka ya kok sama dia?' Coba cek habis tahajud kah kita sedang bangun kedekatan dengan Allah kah kita. Itu sama seperti orang-orang saleh dulu, begitu berbicara kenapa begini, mereka bangun hubungan kepada Allah yang kuat. Orang yang datang kepadanya meminta fatwa, meminta arahan, pasti tepat.

Nah, hati-hati baik istri atau suami. Sepintar-pintarnya suami menyimpan istri muda pasti akan tua juga.



Simak Video "Kekasih Sebut Hanna Kirana Sempat Beri Isyarat Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT