ADVERTISEMENT

Susahnya Jadi Artis di Cina, Makan Pasta Dihujat dan Kehilangan Followers

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 11 Agu 2022 18:01 WIB
Jolin Tsai, penyanyi asal Taiwan.
Jolin Tsai kehilangan 300 ribu followers di media sosial. Dok. Instagram/jolin_cai
Jakarta -

Sepertinya netizen China benar-benar keras dengan para bintang-bintangnya. Mereka tak segan-segan menghujat atau memboikot para artis yang dianggap tak bangga dengan negara mereka.

Bahkan para netizen membuat daftar para selebriti yang dianggap tak memiliki jiwa patriotik atau mendukung perpecahan di negara tersebut. Alhasil beberapa selebriti itu menjadi sasaran empuk di media sosial, seperti yang baru-baru ini dialami oleh Jolin Tsai.

Penyanyi asal Taiwan itu menjadi target baru di Weibo gegara sebuah unggahan dari stasiun televisi China Central Television (CCTV). Mereka awalnya memajang lagu lawas milik Jolin yakni Womxnly dan menyebutnya sebagai semangat kaum muda di sebuah acara musik. Namun tak lama kemudian unggahan itu dihapus.

Para netizen pun heran, mereka berasumsi unggahan itu dihapus gegara Jolin Tsai belum mengunggah foto atau pun video dukungannya untuk Cina bersatu atau One China yang tengah ramai digaungkan di media sosial.

Jolin pun dituding mendukung kemerdekaan Taiwan dan menjadi salah satu selebriti yang bermuka dua. Namanya pun masuk di dalam daftar tersebut dan ia kehilangan followersnya hingga 300 ribu hanya dalam jangka waktu beberapa jam saja.

Padahal hingga saat ini belum ada penjelasan apa-apa dari Jolin Tsai atau pun pihak CCTV terkait kejadian tersebut.

[Gambas:Instagram]



Hal seperti ini pun bukan kali pertama yang terjadi di sana. Belum lama ini penyanyi Taiwan lainnya yakni Hebe Tien bahkan dihujat habis-habisan hanya karena mengunggah foto dirinya tengah menikmati pasta.

Unggahan itu dialihkan menjadi bahan politik oleh beberapa netizen yang menolak kedatangan pihak Amerika yakni Nancy Pelosi ke Taiwan. Nancy sendiri merupakan keturunan Italia yang kemudian dianggap oleh netizen apa yang dilakukan Hebe adalah bentuk dukungan bagi agenda politik tersebut.

Hebe pun dibuat heran dengan ulah para netizen tersebut dan tak mau berkomentar apa-apa. Ia lebih memilih menghapus unggahan itu meskipun foto di insta-story tersebut pasti terhapus otomatis setelah melewati 24 jam.



Simak Video "Kondisi Bangunan di Taiwan Ambruk Usai Diguncang Gempa Kuat M 7,2"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT