ADVERTISEMENT

Aktor Ini Dipuji Gegara Ajarkan Patriotisme pada Sang Anak

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 07:04 WIB
Sunny Chan
Sunny Chan kala menghadiri sebuah acara. Dok. Ist
Jakarta -

Rasa patriotisme pada anak bisa saja tumbuh karena didikan dari orang tuanya. Seperti yang dilakukan oleh aktor asal Hong Kong, Sunny Chan. Ia ingin anaknya memiliki rasa bangga karena telah menjadi orang China. Rasa cinta pada tanah air nya sendiri itu ditanamkan sejak dini. Ia bersama anaknya pun menanam kebiasaan untuk berdiri setiap kali mendengar lagu kebangsaan negaranya.

Rasa patriotisme merupakan hal yang sangat dijunjungi oleh Sunny Chan. Aktor yang populer sejak penampilannya dalam drama Once Upon A Time In Shanghai, At the Threshold of an Era, dan Secret of the Heart. Penampilannya itu berhasil membuat Sunny Chan memperoleh beragam pujian dari publik.

Aktor berusia 55 tahun itu sempat rehat dari karirnya pada tahun 2011. Ia memutuskan untuk vakum dari pekerjaannya sebagai aktor demi merawat putranya bernama Edgar yang autis. Berdasarkan laporan yang beredar, Edgar merupakan sosok anak yang tergolong sangat baik dalam masa studinya.

Pada tahun 2019, ia dikabarkan telah membeli rumah baru di daerah Guangzhou. Rumahnya itu telah ditinggalinya hingga saat ini. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh media China, Sunny Chan berbagi bahwa ia awalnya terkejut dengan perkembangan China yang dianggap sudah sangat maju dibanding kondisi terakhir kali ia ke sana.

Ia juga mengaku bahwa sangat merasa senang dan menyukai pekerjaannya di China.

"Saya sangat suka hidup di sini, bekerja di sini. Saya bisa pergi ke banyak tempat yang berbeda untuk sekedar melihat-lihat, sungguh menakjubkan," katanya.

Kecintaannya pada China ia bagikan kepada anaknya. Sunny berharap anaknya itu juga memiliki rasa bangga karena terlahir sebagai orang China.

"Setelah Hong Kong dikembalikan ke China, mereka akan memainkan lagu kebangsaan pada pukul 7.30 di tiap harinya. Saya dan anak saya akan berdiri sambil mendengarkan lagu kebangsaan. Saya ingin membuat dirinya merasa bangga menjadi orang China," tambahnya.



Simak Video "Sistem Regulasi Vaksin China Lolos Penilaian WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT