ADVERTISEMENT

Senang Diajak Kolaborasi, Awkarin Takjub Aksi Go Green Brand Lokal

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 07 Agu 2022 17:53 WIB
Awkarin
Foto: Awkarin (dok. ist)
Jakarta -

Selebgram Awkarin berkolaborasi dengan brand lokal pakaian wanita, Gaudi Clothing Indonesia. Hal itu menuai respons positif dan diterima baik.

Mereka lalu merayakan re-launching koleksi kolaborasi tersebut. Acara itu digelar di Fairgrounds SCBD Jakarta belum lama ini.

Menggandeng wanita bernama asli Karin Novilda sebagai representasi anak muda kekinian, Gaudi sendiri ingin coba masuk ke ranah generasi milenial dengan tetap menyisipkan pesan positif di dalamnya.

"Menggaet Awkarin sebagai icon dari koleksi ini karena Gaudi Clothing ingin menyampaikan pesan dan juga inspirasi kepada generasi millenial yang terutama," ujar Janet Dana selaku owner.

Dalam gelaran itu, setidaknya ada 18 design mulai dari atasan, bawahan, outer, dan dress dari koleksi Gaudi X Awkarin yang di-restock kembali. Sebelumnya produk itu ludes terjual di pasaran.

Tak hanya berfokus pada penjualan, Gaudi yang ingin sisipkan pesan positif ini juga menunjukkan perhatian mereka pada lingkungan dengan mengadakan aksi go green bersama Octopus Indonesia dan Alam Sehat Lestari (ASRI).

"Saat diajak gue langsung tertarik karena kita mempunyai visi-misi yang sama, Gaudi mau mencoba sesuatu yang baru dan koleksi yang fresh," tutur Awkarin.

"Apalagi yang bikin gue takjub dan salut banget, mereka involve juga aksi go green yang menurut gue penting banget untuk dibawa ke generasi muda agar lebih peduli," sambungnya.

Dalam kegiatan go green tersebut, Gaudi telah menempatkan Octobox untuk menampung kain bekas dari beberapa toko baju dan menyumbangkan sekiranya uang Rp 15 juta kepada para pemulung sampah plastik yang tergabung di Pelestari Wanita.

Tak hanya itu, Gaudi dan Awkarin juga telah berhasil menanam bibit pohon sebanyak 67 pohon yang ditanam di hutan daerah Kalimantan Barat.

Melalui gebrakannya ini, Gaudi pun berharap mereka bisa semakin menginspirasi seluruh entitas masyarakat Indonesia untuk melakukan hal serupa dengan mencintai alam disekitarnya.

"Menurut gue dari brand-brand lain bisa contoh juga apa yang Gaudi sudah lakuin di sini. Karena menurut gue dengan lo membeli bajunya, tapi juga ikut mendonasikan tumbuhan itu akan berpengaruh pada lingkungan," kata Awkarin.

Bicara mengenai event tersebut, nantinya ini akan menjadi kali terakhir koleksi Gaudi X Awkarin kembali restock. Koleksi mereka sudah dapat dipesan melalui website-nya, beberapa marketplace, serta toko offline yang telah tersebar di berbagai daerah.



Simak Video "Awkarin Diduga Putus dengan Gangga Kusuma"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT