ADVERTISEMENT

Tangis Keluarga Pecah di Pemakaman Eddy Gombloh

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 13:38 WIB
Pemakaman Eddy Gombloh.
Pemakaman Eddy Gombloh. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Komedian senior Eddy Gombloh dimakamkan siang ini di TPU Tegal Alur, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022).

Pantauan detikcom, jenazah dari Eddy Gombloh datang ke TPU Tegal Alur pada pukul 09.36 WIB. Jenazah datang menggunakan mobil ambulance dari RS Sardjito, Yogyakarta.

Prosesi pemakaman Eddy Gombloh dilakukan dengan tata cara umat Kristiani dengan sesi ibadah dipimpin oleh Pendeta. Doa-doa dilantunkan untuk jenazah yang berada di dalam peti berwarna putih.

Usai melanjutkan doa-doa, Pendeta kemudian mempersilakan peti jenazah Eddy Gombloh untuk diturunkan ke liang kubur. Para anggota keluarga kemudian menaburkan bunga secara bergantian sebelum tertutup oleh tanah.

Pemakaman dari komedian senior ini diiringi isak tangis dari Ayudina yang merupakan putri bungsunya. Hal itu terlihat sangat jelas ketika peti jenazah sang ayah mulai diturunkan, tangis Ayudina seketika pecah.

Dalam tangisannya, Ayudina terlihat masih belum rela untuk melepas kepergian sang ayah tercinta, Eddy Gombloh.

Usai peti jenazah terkubur oleh tanah, prosesi pemakaman diakhiri dengan memanjatkan doa-doa serta berfoto bersama di depan makam.

Anita Lestari selaku putri sulung Eddy yang mewakili keluarga juga sempat memberikan sambutan kepada para pelayat yang mengiringi pemakaman sang ayah.

"Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan dari papa kami selama masih hidup," ucap Anita Lestari.



Simak Video "Kabar Duka! Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT