ADVERTISEMENT

Ashanty Soal Arsy Nyanyi 'Sayang' dari Via Vallen dan Menang di AS

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 11:24 WIB
ashanty dan arsy
Foto: dok. Instagram @ashanty_ash
Jakarta -

Arsy yang merupakan anak dari Anang Hermansyah baru-baru ini memenangkan salah satu kompetisi di Amerika Serikat. Rupanya saat itu ia membawakan lagu dangdut.

Lagu yang dibawakan Arsy kala itu adalah Sayang yang dipopulerkan oleh pedangdut Via Vallen. Tak disangka-sangka, Arsy mahir menyanyikannya.

Kata Ashanty, persyaratan perlombaan itu memang menyanyikan lagu yang asli dari negara masing-masing. Maka dari itu Arsy membawakan lagu dangdut.

"Jadi, ada lagi yang diminta lagu bangsa asli, kami pilih dangdut," kata Ashanty saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta.

Ashanty menyebut lagu Sayang yang dibawakan Arsy dalam kompetisi internasional tersebut mendapatkan medali emas.

"Menang, yang menyanyi dangdut dapat overall winner," ujar Ashanty.

Di sisi lain, Anang Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Via Vallen dan pencipta lagu Sayang, Anton Obama.

Ucapan terima kasih itu lantaran berhasil membuat Arsy mendapatkan penghargaan di kompetisi internasional.

"Lagu itu dibawakan Arsy dan mendapat penghargaan," tutur Anang Hermansyah.

Diketahui, Arsy berhasil memboyong delapan medali dalam kompetisi internasional, World Championship of Performing Arts di Amerika Serikat.

Adapun enam di antaranya ialah medali emas. Sementara itu, dua lainnya merupakan medali perak.

Kemenangan ini juga diposting Ashanty dalam Instagram miliknya. Arsy juga memenangkan 14 penghargaan dalam ajang tersebut.

"Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy diumur 7 tahun ini menang di kategori junior Awards Di 8 lagu yg dinyanyikan. dapat 6 medali emas dan 2 medali perak," buka Ashanty dalam Instagram miliknya.

"Dan yg paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara 1 di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yg dibawakan di WCOPA," sambungnya lagi.

"Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan.. bangga liat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yg lain2. hebat2 semua. Terima kasih semua doa dan supportnya. Mau liat full keseruan, dan detik2 pembagian medalinya ada di youtube kita tayang sore ini di thehermansyahA6.. Aku bakal post foto2 lg yaaa Pict by @ananghijau," sambungnya lagi.



Simak Video "Arsy Kerap Dikomentari Netizen, Ini Kata Anang Hermansyah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT