ADVERTISEMENT

Ayu Aulia Masuk RS Jelang Diperiksa Sebagai Tersangka Dugaan Penganiayaan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 14:36 WIB
Ayu Aulia
Ayu Aulia malah masuk rumah sakit dihari pemeriksaan sebagai tersangka. Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Ayu Aulia dijadwalkan akan diperiksa Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan penganiayaan hari ini. Pemeriksaan itu terkait dengan status Ayu Aulia yang saat ini sebagai tersangka.

Beberapa jam sebelum jadwal pemeriksaan berlangsung, Ayu Aulia dikabarkan masuk rumah sakit. Namun belum diketahui mengenai sakit yang dialaminya.

Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Ayu Aulia menjelaskan, perempuan yang pernah dekat dengan Zikri Daulay itu dibawa ke rumah sakit sejak dini hari.

"Ayu masuk Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Abdi Waluyo. Kami sudah sedikit melihat kalau klien kami mempunyai riwayat medis penyakit yang cukup serius ya," ujar Sunan Kalijaga di Rumah Sakit Abdi Waluyo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2022).

Kata Sunan Kalijaga, Ayu Aulia mengaku tengah meminum banyak obat dari rumah sakit. Sunan menduga, kliennya itu mengidap sakit serius.

Meski begitu Sunan Kalijaga dan Ayu Aulia ingin kasus ini cepat tuntas dan segera menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dia ngomong kalau saya di rumah sakit, banyak minum obat nih. Tapi saya pengin cepat tuntas, artinya kalau diizinkan, mau BAP hari ini juga. Artinya sebagai warga negara menjalani kewajiban," jelas Sunan lagi.

Lebih lanjut Sunan Kalijaga menegaskan kliennya itu ingin bersikap kooperatif dan tak ingin menunda proses hukum.

Sunan Kalijaga juga menegaskan jika masalah kesehatan Ayu Aulia ini bukan bagian yang direncanakan untuk menunda proses hukum yang ada.

"Bukan klien kami menghindar, dia siap kooperatif kok. Saya tentunya mendukung penuh keadilan, proses hukum, jadi nggak mungkinlah menunda-nunda," jelas Sunan.

Diketahui, laporan atas dugaan penganiayaan yang menyeret nama Ayu Aulia ini dilaporkan oleh Ade Ratna Sari. Kisruh ini berawal dari kasus bunuh diri Ayu Aulia.

Laporan Ade Ratna Sari kepada Ayu Aulia ini tercatat di Polsek Setiabudi dengan nomor LP/B/58/11/2022/SPKT/Sek. Budi/ Res Jaksel/PMJ.

Ayu Aulia kemudian sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan itu pada akhir Juli lalu. Namun, Sang artis tak hadir dalam pemeriksaan yang dijadwalkan pada 27 Juli 2022.



Simak Video "Ayu Aulia Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT