ADVERTISEMENT

Erick Fernando Dulu DO Saat SMA, Kini Kaya dan Bisa Bantu Banyak Orang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 07:30 WIB
Erick Fernando
Foto: Erick Fernando
Jakarta -

Di balik sosok dirinya yang telah berhasil mendulang kesuksesan, influencer Erick Fernando rupanya menyimpan kisah yang menarik. Sebelum akhirnya terjun ke dalam lembah bisnis, ia ternyata memiliki latar belakang pendidikan kurang baik lantaran pernah drop out (DO) sewaktu SMA.

Melalui unggahan Instagram @_erick_fernando_, Erick membagikan momen dirinya semasa SMA yang bahkan tidak dipercaya akan memiliki masa depan cemerlang oleh guru dan teman-temannya.

"Tidak lama sebelum keluar SMA. Teman-teman/guru tidak percaya dengan masa depan anak ini," tulisnya dalam video yang tak lebih dari 30 detik tersebut.

Meski pendidikannya tersendat hingga perguruan tinggi lantaran kendala biaya dari orang tua, Erick bukanlah orang yang mudah patah semangat.

"Walau gak lulus SMA, tapi tetap berusaha untuk membuktikan bahwa kayak tidak se instan affiliator binary," tulisnya pada captions di unggahan yang sama.

Kini Erick akhirnya berhasil membuktikan kekeliruan banyak orang dengan merintis sebuah perusahaan bernama Fotolaku yang ia komandoi sendiri.

Sempat gelisah akan pekerjaan sebab menjadi orang yang tidak berkesempatan mengenyam bangku pendidikan tinggi, pemilik 55 ribu followers Instagram itu pun takut hal serupa menimpa orang lain.

Sebab itulah, Erick pun mencanangkan gerakan revolusioner dengan memaksimalkan potensi muda lulusan SMK untuk menggawangi perusahaannya tersebut.

"Potensi-potensi anak muda kreatif lulusan SMK di luar sana ada banyak banget tapi memang terkendala untuk bisa memiliki pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi," ujar Erick.

"Maka dari itu, saya ingin memfasilitasi mereka supaya bisa membentuk sebuah ekosistem antara UMKM bisnis online dengan pekerja kreatif lulusan SMK di bawah Fotolaku," sambungnya.

Fotolaku sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa foto produk dengan visi mengkolaborasikan antara bisnis online dengan para pelaku kreatif muda.

Meski diisi oleh para anak lulusan SMK, Erick dapat memastikan bahwa foto yang dihasilkan anak-anak itu sangatlah profesional dengan alat yang proper dan tentunya harga yang terjangkau.

Dengan dibangunnya perusahaan ini, Erick berharap dapat membuka kesempatan luas bagi para pekerja kreatif lulusan SMK mendapat pekerjaan yang baik untuk masa depan mereka.

Di media sosial, Erick Fernando pun kerap membagikan motivasi, tips, dan hal lain kepada orang-orang yang mau membangun bisnis. Ia menekankan tak mau pelit ilmu, lantaran tahu masa dulunya seperti apa.



Simak Video "Demam Citayam Fashion Week Melanda Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT