ADVERTISEMENT

Risiko Jadi Bonge Setelah Viral dan Terkenal

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 30 Jul 2022 10:48 WIB
Bonge
Bonge kini terkenal, tapi tak selamanya untung. Foto: Instagram/@bonge_real
Jakarta -

Bonge diakui menjadi influencer yang turut memperkenalkan kawasan Dukuh Atas, kini disebut lokasi Citayam Fashion Week. Namun, kepopuleran tak selamanya membuat Bonge mujur.

Dalam ceritanya di akun Instagram Kejaksaan RI, Bonge mengaku kini tak setiap hari ke Dukuh Atas untuk nongkrong. Dia ke Dukuh Atas saat membuat konten.

Banyak dilirik, nyatanya Bonge harus beradaptasi dengan kondisinya sekarang. Beberapa waktu lalu pemilik nama asli Eka Satria Putra itu jatuh sakit karena syuting.

"Kecapekan syuting dua hari nonstop," ucap Bonge beberapa waktu lalu kepada detikcom.

Bonge kini harus memenuhi beberapa permintaan undangan acara televisi sampai wawancara. Belum lagi ada yang memintanya foto bareng.

Senang jadi terkenal, tapi Bonge harus merasakan risikonya tak lagi bisa bersikap santai seperti dulu.

Bocah yang berharap bisa melanjutkan lagi pendidikannya karena putus sekolah, tak menolak rezeki yang datang. Saat Baim Wong dan Paula Verhoeven niat membesarkan Citayam Fashion Week dia diperlihatkan dua koper uang senilai Rp 500 juta.

Bonge mengaku banyak yang mengira uang tersebut diberikan untuknya. Kenyataannya, dia sama sekali tak menerima uang tersebut sepeserpun.

Setelah Paula pulang dari kediamannya, Bonge mendapat ucapan selamat karena dikira mendapat uang Rp 500 juta.

Dahulu, untuk nongkrong di Dukuh Atas, Bonge juga mengeluarkan modal tak sedikit. Bonge yang sempat jadi pengamen juga pernah merasakan bermalam di kawasan Sudirman karena tak ada ongkos sampai ketinggalan kereta terakhir.

Saat nongkrong bareng bocah-bocah Bojong Gede dan Citayam, Bonge harus naik kereta. Cuma untuk nongkrong-nongkrong di kawasan Sudirman, Bonge bisa merogoh kocek Rp 300 ribu sekali nongkrong.

Kini, Bonge mulai mendapat banyak endorse dan tawaran pekerjaan. Dia juga dilirik oleh perusahaan e-commerce.

Namun, belakangan cerita Bonge kembali bikin miris. Akun Instagramnya hilang, Bonge menangis karena diminta mengembalikan uang endorse.

Sedangkan dirinya bingung harus berbuat apa. Uang endorse yang dia terima sudah digunakan untuk keperluan keluarga.

"Iya nih kak Bonge lagi pusing, banyak banget yang nagih uang ke Bonge," ucap Bonge.

Menurutnya, hal itu bukan salah pihak yang memberikan endorse. Ia mengatakan justru kesalahan ada pada dirinya yang belum mengunggah foto dan video dari brand tersebut.

"Bonge kalau ceritain kayak gini pengen nangis bawaannya nggak kuat banget Bonge sedih," akunya.

"Jadi kemarin juga banyak endorse-an terus sama Bonge, belum Bonge posting soalnya akun Instagram Bonge hilang," jelas Bonge.



Simak Video "Banyak Tawaran Kerja, Bonge Senang Bisa Hadiahi Orang Tua Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT