ADVERTISEMENT

Inikah Alasan Daniel Radcliffe Betah 10 Tahun Perankan Harry Potter?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 30 Jul 2022 11:47 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 25: Daniel Radcliffe poses during a visit to Absolute Radio on April 25, 2019 in London, England. (Photo by Nicky J Sims/Getty Images)
Daniel Radcliffe punya alasan lucu betah perankan Harry Potter selama 10 tahun. Foto: Getty Images
Jakarta -

Harry Potter tak hanya merupakan karya bersejarah di dunia literasi, tapi juga jadi salah satu waralaba film paling sukses. Sejak film pertama, kala itu usianya baru 12 tahun, Daniel Radcliffe digaet buat memerankan Harry Potter.

Peran itu terus bertahan hingga film ke-8 dan sang aktor memasuki usia 22 tahun.

Daniel Radcliffe menghabiskan masa kanak-kanak, remaja, dan masa dewasa awalnya di lokasi syuting Harry Potter. Ketika ditanya kenapa dia terus mau mengerjakan film ini, Daniel Radcliffe mengungkapkan alasan yang kocak.

Saat menjadi bintang tamu di A24 Podcast, Daniel Radcliffe ditanya soal itu. Kenapa dirinya selama 10 tahun terus-terusan memainkan karakter yang sama dalam franchise tersebut. Rupanya, menghindari sekolah jadi salah satu alasannya kala itu.

"Ibu dan ayahku selalu bertanya setelah menyelesaikan satu film, ya seperti 'apakah kau masih menikmati syuting dan mau kembali?' dan aku selalu bilang 'ya (aku menikmatinya). Aku benci sekolah'," ujar Daniel Radcliffe.

Tentu saja aktor Inggris itu tidak putus sekolah. Karena masa kanak-kanaknya dihabiskan di lokasi syuting, dia pun harus belajar dan menjalani pendidikan setara sekolah di lokasi syuting. Tapi pemikiran kanak-kanak Daniel saat itu cukup bisa dimengerti. Semua orang pasti pernah ada di fase malas sekolah, kan?

Sepanjang 10 tahun mengerjakan Harry Potter, Daniel Radcliffe pernah juga tampil dalam beberapa film independen seperti December Boys dan My Boy Jack. Selepas franchise itu, dia pun mengambil banyak peran yang beragam dalam berbagai film termasuk Swiss Army Man, Horns, Jungle, Guns Akimbo, hingga The Lost City.

Daniel Radcliffe juga menjajal serial komedi Miracle Workers. Yang terbaru dia memerankan Weird Al di biopik Weird: The Al Yankovic Story.

Meski sudah banyak main di film selain Harry Potter, banyak fans yang ingin melihatnya kembali ke Wizarding World. Namun Daniel Radcliffe ogah buat memerankan karakter yang sama lagi. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan Variety beberapa waktu lalu.

"Ini bukan jawaban yang ingin didengar banyak orang, tapi aku bisa kembali dan menikmati (reuni) itu karena sudah bukan keseharianku lagi," ungkap Daniel Radcliffe.

"Aku berada di titik di mana sudah keluar dari Harry Potter dengan baik. Dan saat ini aku senang dengan kondisiku. Kembali (menjadi Harry Potter) akan menjadi sebuah perubahan besar dalam hidupku," pungkasnya.



Simak Video "Kabar Gembira! Para Aktor Harry Potter Akan Kembali ke Hogwarts"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT