Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

ADVERTISEMENT

Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 07:12 WIB
Jakarta -

Heboh soal Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week menuai pro dan kontra. Baim Wong kembali memberikan klarifikasi dan keputusan.

Lewat channel YouTube Baim Paula, Baim Wong memutuskan untuk melepas Citayam Fashion Week.

Baim lebih dulu menjelaskan awal mula dirinya berpikir untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Baim menegaskan tidak ada sama sekali dirinya berpikir untuk mencari untung.

"Ketika adanya ide ini pas Paula di sana, idenya sebenarnya bukan HAKI idenya itu kita adain suatu pagelaran, kompetisi supaya fashion week ini ada dan nggak cuma gini aja," jelas Baim Wong dilihat, Selasa (26/7/2022).

Baim Wong langsung mencari apakah ada pemegang HAKI dari Citayam Fashion Week. Hal itu dilakukan Baim untuk meminta izin dirinya memakai nama itu untuk pagelaran yang dia rencanakan.

"Kalau saya tipikal yang mau ambil gitu saja hak orang, itu nggak. Saya tanya dulu sama Bonge, baru habis itu saya tanya ke HAKI. Sebelum saya membuat kompetisi dan pagelaran besar karena kalau HAKI itu ada saya mau minta izin. Sesimple itu, boleh nggak," tuturnya.

"HAKI itu belum ada yang punya, kita bikin saja HAKI-nya sesimple itu. Bukan kita ambisius mengambil Citayam Fashion Week, awalnya dari situ," tegas suami Paula Verhoeven.

Baim Wong juga sudah bicara langsung kepada empat bocah Bojong Gede yang viral, yakni Bonge, Roy, Kurma, dan Jeje, meski Jeje tak bisa bertemu karena sakit. Baim menjelaskan dirinya membuat acara ini untuk mereka.

"Cuma saya bilang, ketika kalian masuk ke sini juga sebenarnya Citayam Fashion Week itu juga membantu kalian. Cuma takutnya ada kesenjangan dengan yang lain. Gimana kalau dari sini ada hasil karena kan ini pakai uang saya dulu, saya bilang kita buat bangun Citayam," kata Baim Wong.

"Saya agak kenanya ketika berita ini ada, walau mereka belum bertanya ke saya dengan opini masing-masing. Saya lumayan agak sedih juga dalam hati padahal kita niatnya nggak ke situ, ambil hak orang. Kita mau kasih sumbangsih ini ke Citayam, tapi akhirnya malah jadi seperti ini, saya pun jadi ngerasa ternyata jadi begini ya," akunya.

Melihat banyak opini berkembang soal dirinya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Baim Wong akhirnya memilih untuk melepaskan. Dia tak ingin menyalahkan orang-orang yang beropini karena dirinya juga merasa wajar ketika melihat seperti apa yang dilakukannya, pasti akan timbul pertanyaan.

"Kalau misalnya meresahkan saya minta maaf karena kita nggak seambisius itu. Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya nggak mau jadi kayak seperti ini. Nggak ada niatan kita untuk... tadi juga berpikiran untuk dibuat HAKI bareng-bareng sama mereka. Cuma saya bilang daripada berkelanjutanlah saya bilang sudahlah karena niatan kita nggak ke sana sama sekali (ambil hak orang)" tegas Baim Wong.

"Saya akan melepas, nggak mau mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu ketika Citayam Fashion Week apa pun itu PT Tiger Wong Entertainment bantu," ucapnya.

Baim Wong mengaku sedih ketika dirinya dianggap ingin mengambil untung. Pada kesempatan itu dia juga meminta maaf kepada orang-orang yang merasa dirugikan.

Dia juga meminta maaf harusnya sejak awal dia mengerti ini yang disebut sebagai domain public. Seperti Harajuku di Jepang, itu juga tidak ada hak cipta dan merupakan domain public.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT