ADVERTISEMENT

Ustaz Zacky Mirza Ingat Nasihat Kematian Dengar Kisah Korban Kecelakaan Cibubur

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 19:04 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza tak sanggup dengar cerita korban selamat kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur. Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza sedih melihat kecelakaan maut truk Pertamina di pertigaan CBD, Jalan Alternatif Transyogi Cibubur. Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin, 18 Juli 2022 itu merenggut nyawa 10 korban.

Ustaz Zacky Mirza berkesempatan ngobrol langsung dengan salah satu korban selamat Firas Firdaus yang kisahnya dia bagikan dalam channel YouTube Zacky Mirza. Firas Firdaus saat itu sedang pulang kerja dengan mengendarai sepeda motornya.

Firas Firdaus saat itu kakinya terjepit motor dan juga bumper truk. Dia teringat diselamatkan oleh Kurwanto yang kesehariannya menjadi 'Iron Man'.

"Saya baca beritanya aduh nggak kuat deh," kata Ustaz Zacky Mirza.

Firas Firdaus menceritakan detik-detik kecelakaan maut itu terjadi. Sebelum dihajar oleh truk Pertamina yang diduga alami rem blong itu, Firas sudah mendengar suara gemuruh.

"Saya pulang kerja naik motor, jalur biasa lewat. Saya pulang itu memang jalanan ya sebelum lampu merah lancar-lancar saja. Lampu merah pas turunan pada berhenti posisi lampu lagi merah. Tapi saya belum berhenti total. Tiba-tiba pas ini saya dengar suara gemuruh, kan habis Mitra 10 ada jalan bergelombang. Saya belum dengar itu apa tahu-tahu kayak ada yang dorong saya," cerita Firas.

Kaki kanannya saat itu masih terjepit dan dia tak bisa mengeluarkan badannya dari tumpukan motor dan bumper truk. Sampai akhirnya sosok Kurwanto sang 'Iron Man' menolongnya.

"Kemanapun kita berlari kalau sudah waktu ajalnya tiba nggak bisa mau gimana lagi. Ini jadi pelajaran juga ya buat Bapak, jadi banyak introspeksi diri mumpung masih dikasih hidup. Ini bisa dibilang kesempatan kedua yang dikasih Allah SWT," ucap Ustaz Zacky Mirza.

"Saya sadar diri saya selama ini jauh dari Allah, saya kurang ibadah, saya kurang bersyukur," tutur Firas Firdaus.

Mendengar langsung cerita korban selamat kecelakaan maut Cibubur itu, Ustaz Zacky Mirza dibuat kagum oleh sosok 'Iron Man' Kurwanto.

"Teryata ada 'Iron Man' sejati di Indonesia, bukan cuma sekadar menghibur dia sampai menyelamati korban. Subhanallah ini jadi pelajaran kita semua," kata Ustaz Zacky Mirza.

"Seperti Pak Firas bilang, Ya Allah Pak Ustaz mungkin selama ini saya nggak bersyukur, saya jadi benahi salat, saya lebih sayang istri dan anak-anak. Kita nggak harus alami musibah, kecelakaan maut dulu untuk jadi lebih baik. Cukup kematian orang lain jadi nasihat untuk kita," pesannya.



Simak Video "Prajurit TNI AL dan Istri Korban Truk Pertamina Dimakamkan Secara Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT