ADVERTISEMENT

Sunan Kalijaga Sayangkan Penangkapan Nikita Mirzani di Depan Publik

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 21:45 WIB
sunan kalijaga
Sunan Kalijaga Sayangkan Penangkapan Nikita Mirzani di Depan Publik. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru, bersama Sunan Kalijaga menyambangi Polresta Serang Kota. Mereka datang untuk melihat Nikita Mirzani yang sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Mengenai penangkapan Nikita Mirzani yang dilakukan di depan publik, Sunan Kalijaga menyayangkan hal tersebut.

"Kita sebagai sesama penegak hukum bukan menghalangi kewenangan dari pihak kepolisian, namun jujur kami sangat menyayangkan karena peristiwa ini tak perlu terjadi di depan publik, terutama anak kecil, mengingat Nikita bukan seorang teroris atau gembong narkoba. Sehingga diperlukan seperti itu," kata Sunan Kalijaga saat ditemui di Polresta Serang Kota, Kamis (21/7/2022).

Kendati demikian, Sunan Kalijaga menyerahkan kembali sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang menyebut penangkapan sudah sesuai prosedur.

"Namun saya balikkan itu memang kebijakan polisi. Kami hanya menyayangkan itu bukan kasus berat seperti teroris atau narkoba," tutur Sunan Kalijaga.

Kemudian, saat ditanya apakah Nikita Mirzani dapat pulang malam ini, Fitri Salhuteru belum dapat memberikan kepastian.

"Kita tunggu sama-sama," ujar Fitri Salhuteru.

Sekadar informasi, penangkapan Nikita Mirzani dilakukan pukul 14.50 WIB di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Sang artis tiba di Polres Serang Kota dua jam kemudian.

Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga juga mengatakan petugas yang melakukan penangkapan melakukan tugas dengan cara humanis.

"Penangkapan itu dilakukan secara persuasif, tidak ada kekerasan. Penyidik yang bertugas mengedepankan humanis, dan mengedepankan tugas polwan. Penyidik juga membawa surat tugas dan ada surat penangkapan," papar Shinto Silitonga.

(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT