ADVERTISEMENT

Round Up

Pernikahan Ahmad Dhani-Mulan Tercatat di Negara, Lanjut Urus Asal-usul Anak

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 22:02 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela
Pernikahan Ahmad Dhani-Mulan Tercatat di Negara, Lanjut Urus Asal-usul Anak. (Foto: Instagram @mulanjameela1)
Jakarta -

Ahmad Dhani membawa kabar heboh saat ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan siang. Ia datang bersama sang istri, Mulan Jameela.

Kehadirannya di situ bukan untuk sebuah hal buruk, melainkan Ahmad Dhani tengah mengajukan permohonan asal usul anak. Adapun alasan sang musisi mengajukan permohonan itu ialah untuk memenuhi legalitas administrasi negara untuk status anak-anaknya yang sebelumnya berada di Mulan Jameela.

"Hari ini cuma masalah legalisasi, bahwa dulu kan menikah tahun 2009, artinya ada beberapa hal yang bersifat legalitas, yang belum terpenuhi, misalnya akta," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengungkapkan kenapa baru sekarang mengurus hal tersebut.

"Kemarin karena sibuk masing-masing. Anak-anak masuknya dalam akta Mbak Mulan, sekarang harus ke akta Ahmad Dhani," ujarnya melanjutkan.

Mengapa permohonan tersebut baru diajukan saat ini, karena dalam waktu dekat Ahmad Dhani dan keluarga akan pergi ke luar negeri.

"Karena mau ke luar negeri, ada beberapa negara yang ribet akan berurusan itu," tutur Ahmad Dhani.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Dhani menjelaskan soal status sebagai pasangan siri. Ia mengatakan pernikahannya sudah disahkan dan dicatat oleh negara sejak 2020.

"Dulu kan kita menikah siri tahun 2009. Resmi 2020 di Soreang Bandung," kata Ahmad Dhani.

Pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela diresmikan secara negara lewat sidang itsbat.

Usai sidang, pendiri grup musik Dewa 19 itu menyempatkan diri bertemu dengan awak media untuk sesi wawancara.

Namun ketika ditanya soal sidang permohonan asal usul anak yang baru saja dijalaninya, Ahmad Dhani menyebut ada satu hal yang lebih penting. Hal tersebut adalah tiket konser Dewa 19 di Kuala Lumpur, Malaysia yang terjual habis dalam waktu dua hari.

"Jadi hari ini, itu ada berita yang penting. Jadi Dewa 19 di KL (Kuala Lumpur) itu dua hari tiketnya sold out semua," kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menerangkan, penjualan tiket di hari pertama ludes dalam satu jam saja.

"Hari pertama penjualan tiket satu jam langsung habis. Terpaksa bikin hari kedua," terang Ahmad Dhani.

Pada penjualan hari kedua, tiket kembali habis hanya dalam waktu 90 menit saja.

"Hari kedua 90 menit tiketnya habis. Itu berita yang penting sebenarnya itu, berita yang ini sebenarnya nggak terlalu penting," tutur Ahmad Dhani.

Hal itu sangat membanggakan Ahmad Dhani mengingat tiket dari band asal Indonesia dapat terjual habis dengan cepat di luar negeri.

"Kan membanggakan band Indonesia, tapi tiketnya sold out di Malaysia dalam satu jam. Hari kedua dalam 90 menit, itu yang harus diberitakan itu sebenarnya," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT