ADVERTISEMENT

Pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Resmi Secara Negara 2020

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 15:33 WIB
mulan
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela akhirnya tak lagi jadi pasangan siri, pernikahan sudah dicatat negara.Foto: instagram
Jakarta -

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kini tak lagi berstatus sebagai pasangan siri. Pernikahan mereka sudah disahkan dan dicatat oleh negara sejak 2020.

Pentolan Dewa 19 itu mengatakan pernikahan siri dengan Mulan Jameela terjadi sejak 2009. Ahmad Dhani mengungkapkan pernikahan mereka saat ini sudah dicatat oleh negara.

"Dulu kan kita menikah siri tahun 2009. Resmi 2020 di Soreang Bandung," kata Ahmad Dhani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, (21/7/2022).

Pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela diresmikan secara negara lewat sidang itsbat.

Kini, mereka tengah mengurus permohonan asal-usul anak dari pernikahan tersebut agar bisa masuk dalam satu kartu keluarga.

"Hari ini cuma masalah legalisasi saja. Legalisasi bahwa kita menikah siri tahun 2009 artinya sampai sekarang ada beberapa hal-hal yang bersifat legalitas yang belum terpenuhi, misalnya soal akta anak. Kemarin karena kesibukan kita masing-masing aktanya masih didasarkan kepada rumah tangga Mulan Jameela. Anak-anak itu ada di aktanya Mbak Mulan. Sekarang anak-anak harus ke akta Ahmad Dhani karena sudah menikah resmi kan," ungkapnya.

"Jadi cuma itu aja, perpindahan daripada akta Muhammad Ali, Safeea dari KK (Kartu Keluarga) Mulan Jameela menjadi KK (kartu Keluarga) Ahmad Dhani. Jadi di KK Ahmad Dhani sekarang anaknya ada tujuh. Itu saja," tegas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menjabarkan nantinya pada Kartu Keluarganya tercatat namanya sebagai suami, Mulan Jameela sebagai istri, Al Ghazali, El Rumi, Abdul Qodir Jaelani, Tyarani Safitri, Daffi, Safeea Ahmad dan Muhammad Ali.

"Jadi mereka semua ada di dalam akta keluarga Ahmad Dhani," ucap Ahmad Dhani.



Simak Video "Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Tak Perlu Hadir Sidang Selanjutnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT