ADVERTISEMENT

Kronologi Buluk Eks Superglad Ditemukan Usai Kabur Bawa Uang Rp 2,4 Miliar

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 18 Jul 2022 16:00 WIB
Buluk Eks Superglad
Foto: dok. Besly Irawan Sinaga
Jakarta -

Buluk yang merupakan mantan vokalis Superglad ditemukan usai dua bulan menghilang. Buluk ditemukan di salah satu kos-kosan di daerah Malang, Jawa Timur.

Diketahui, Buluk diduga kabur membawa uang hasil penipuan sekitar Rp 2,4 miliar.

Besly yang merupakan salah satu korban atas dugaan penipuan yang menemukan Buluk di Malang.

"Jadi intinya pas hari Minggu, Idul Adha itu, ada satu akun Instagram itu dm ke gue. Ngasih tau kalau dia tau keberadaan Buluk," ujar Besly pada detikcom, Senin (18/7/2022).

Saat itu Besly langsung meminta bantuan pada salah satu temannya yang tinggal di Malang untuk mencari tahu kebenaran dan keberadaan Buluk eks Superglad.

Rupanya benar, Buluk berada sesuai di alamat yang diterima Besly di Instagram.

Tak mau berlama-lama, Besly pun datang ke Malang bersama rekannya, Evan yang juga korban dugaan penipuan Buluk. Besly akhirnya bertemu dengan Buluk.

"Begitu sampai di Malang, Rabu pagi gua lihat kosan dia. Dia nggak keluar-keluar tuh akhirnya gua ketok pintu kamarnya dia," tutur Besly.

"Begitu dia buka pintu bener lah Buluk ada di situ. Terus gua tanyain, 'gimana Luk duit gua, lu bawa ilang nggak ada kabar'. Dia bilang, 'iya bang gua minta maaf, itu duitnya udah habis dan memang projectnya yang ngomong sama kakaknya itu bohong'", jelas Besly lagi.

Kata Besly, Buluk menggunakan uang hasil penipuannya itu untuk dikembalikan lagi dalam bentuk profit sampai akhirnya uang itu habis.

Karena tak berani menangkap Buluk, Besly dan Evan akhirnya pulang ke Jakarta. Namun Buluk ingin ikut bersama Besly ke Jakarta.

Alhasil Besly menuruti kemauan Buluk untuk kembali ke Jakarta.

"Akhirnya ya gua juga nggak berani mau nangkep atau apa, takutnya nanti dia ngelaporin gua penculikan atau apa segala macam kan. Karena gua udah jelas, akhirnya gua mau izin balik dia minta ikut," lanjutnya.

Kini Buluk telah dititipkan di salah satu kos-kosan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Besly berharap Buluk tak akan kabur lagi dari masalah ini.

Hingga kini Besly masih menunggu pergerakan dan langkah hukum dari Polda Metro Jaya.

"Yaudah akhirnya gua bawa dia balik, gua titipin di kosan temennya tuh daerah Jagakarsa tempat dia ngontrak dulu sampai sekarang dia masih ada disana," jelas Besly.

"Gua sambil nunggu proses dari Polda lah, manggil dia," lanjutnya.



Simak Video "Kabur Bawa Rp 2,4 Miliar, Buluk Eks Superglad Ditemukan di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT