ADVERTISEMENT

Positif COVID, Aktor Ini Tak Beritahu Keluarga

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 07:05 WIB
Simon Yam
Unggahan Simon Yam di media sosial. Dok. Instagram
Jakarta -

Kondisi pandemi COVID- 19 masih berlangsung hingga saat ini di beberapa negara. Meskipun keadaan sudah lebih baik dari sebelumnya, virus tersebut masih tetap berada di sekitar kita.

Salah satu aktor asal Hong Kong mengaku telah terkena COVID-19. Namun, ketika ia dinyatakan positif, istri dan anaknya pun tak mengetahui hal tersebut.

Menurut laporan di beberapa media, Simon Yam biasanya melakukan tes antigen sebanyak dua kali sehari. Sekali di waktu pagi dan satu kali lagi di waktu malam hari. Hal ini dilakukannya demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Mengingat jadwal syutingnya saat ini sedang padat. Ia tengah memiliki proyek syuting untuk film thriller berjudul Under Current bersama Aaron Kwok, Francis Ng, dan Kathy Yuen.

Sayangnya, salah satu hasil tesnya menunjukkan bahwa ia positif COVID-19 pada akhir Juni. Aktor tersebut pun harus menghentikan aktivitas kerjanya dan mengkarantina dirinya sendiri.

Untungnya, sebelum terkonfirmasi positif, Simon Yam telah melakukan vaksin booster. Oleh karena itu, gejala yang dialaminya pun tidak begitu parah.

Simon Yam mengaku hanya mengalami sakit nyeri pada bagian punggung dan demam ringan selama satu setengah hari. Dua hari kemudian, Simon Yam pun melakukan tes antigen kembali dan hasilnya sudah negatif.

Rupanya, ia lupa untuk memberitahu istrinya yang bekerja sebagai model bernama Qi Qi dan anaknya, Ella ketika hasil tesnya keluar. Kebetulan Simon Yam sedang tidak bersama istri dan anaknya saat itu.

Qi Qi dan Ella sedang berlibur berlibur di Eropa. Ia pun tidak ingin membuat mereka khawatir akan kondisinya.

"Saya hanya tahu kabar tersebut setelah menonton berita. Saya baru saja bangun, dan saat ini kita sedang berada di Eropa," ujar Qi Qi dikutip dari 8 Days.

"Saya langsung menelponnya, tapi katanya dia takut kami khawatir," pungkasnya.



Simak Video "Satgas Covid-19: Kita Perlu Berhati-hati dalam Memaknai Akhir Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT