ADVERTISEMENT

Larassati Kusnandar Bersyukur Banyak Rezeki, Berharap Tahun Depan Naik Haji

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 14:20 WIB
larassati Kusnandar
Larassati Kusnandar penuh syukur sambut Idul Adha tahun ini. Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Barbie Larassati atau Larassati Kusnandar terus berusaha memperbaiki diri. Setelah berhijab, Larassati Kusnandar merasakan nikmat untuk bersyukur.

Tahun ini, Larassati menyambut Idul Adha dengan penuh rasa syukur. Berkurban selalu dilakukan setiap tahun, tapi tahun ini ada hal beda yang dia rasakan.

Larassati Kusnandar kurban seekor sapi di kampung halaman sang bunda di Sumatera. Pemain FTV Pintu Berkah itu mengatakan yang membedakan tahun ini, dia bisa membeli sapi kurban sendiri.

"Tahun sebelum-sebelumnya biasa kurban kambing atau sapi, tapi patungan sama keluarga. Tahun ini alhamdulillah dikasih rezeki sama Allah jadi aku kurban sapi sendiri, tapi tetap atas nama keluarga," cerita Larassati Kusnandar.

Larassati memilih berkurban di kampung halaman karena menganggap di sana lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Di tengah ramainya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, ia punya kiat khusus memilih hewan kurban yang aman dan tidak terjangkit virus tersebut.

"Aku serahin semua ke Mama. Katanya insyaallah dia tanya-tanya ke ulama, ke yang kenal untuk cari sapi yang terbaik. Karena kan mau dibagi-bagiin ke orang. Kenapa aku milih kurban di kampung, karena mikirnya kalau di Jakarta kan sudah banyak yang kurban, sedangkan di kampung masih belum banyak," ucapnya.

"Warga di sana menunggu momen Idul Adha buat menikmati daging kurban. Insyaallah lebih barokah," harap Larassati Kusnandar.

Larassati memaknai Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan penuh rasa syukur. Hal tersebut lantaran aktris tahun 28 tahun itu dilimpahkan banyak rezeki dan dilancarkan segala urusannya.

"Tentunya aku maknai dengan penuh syukur. Alhamdulillah dengan semua nikmat Allah, makanya aku mau berbagi karena begitu banyak nikmat yang aku dapat di tahun ini. Senang banget," ungkapnya.

Selain itu, Larassati Kusnandar berharap bisa secepatnya menunaikan ibadah haji. Dia sangat ingin membawa keluarganya untuk menunaikan ibadah haji.

"Ada banget rencana, karena kan aku sudah umrah, tapi belum haji. Secepatnya karena kan kalau haji itu juga panggilan dari Allah, walaupun punya uang, tapi kalau belum waktunya ya. Tapi aku sudah mulai nabung dari sekarang dan rencana sama keluarga juga. Insyaallah tahun depan kalau dikasih rezeki dan umur panjang, rencana sama keluarga besar, orang tua, tante, keponakan, adik sepupu," doa Larassati Kusnandar.



Simak Video "Jajal Kuliner ala Timur Tengah, Rempahnya Nendang!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT