ADVERTISEMENT

Alur Kasus Medina Zein: Ancam Ngebom hingga Ditahan Kejari

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 17:15 WIB
Medina Zein mengenakan rompi tahanan saat ditemui di Kejari Jakarta Selatan.
Medina Zein dengan rompi tahanan Kejari Jakarta Selatan. Foto: Pingkan Anggraeni/detikHOT
Jakarta -

Medina Zein ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan atas laporan dari Uci Flowdea di Polda Metro Jaya. Ini kasus yang membuatnya terpaksa mengenakan rompi tahanan berwarna merah.

Ahmad Ramzy, kuasa hukum Uci Flowdea, menjelaskan perseteruan itu buntut dari tudingan tas branded palsu yang dijual oleh Medina Zein kepada kliennya. Komunikasi keduanya pun semakin meruncing hingga muncul kalimat ancaman dari Medina Zein kepada Uci Flowdea.

Ramzy membeberkan salah satu bentuk ancaman yang dilontarkan Medina Zein kepada kliennya berupa rencana akan membawa bom ke rumah Uci Flowdea.

"Bentuk ancaman dengan kalimat 'nggak enak loh bobo dalam sel, masuk sel 3 bulan. Jangan lupa bekel selimut dan mi instan serta membuat ancaman akan mengebom'. Atas perbuatan tersebut, kita laporkan," ungkap Ramzy.

Laporan dari Uci Flowdea ke Medina Zein terdaftar di Polda Metro Jaya. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/5025/X/2021/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 11 Oktober.

Medina Zein dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 335 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 UU ITE. Dua buah bukti telah diserahkan pihak Uci ke penyidik.

Kini kasus tersebut sudah memasuki P21 tahap dua. Medina Zein dan bukti-bukti laporan Uci Flowdea kini telah dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan.

Medina Zein Ditahan

Medina Zein akhirnya dijemput paksa oleh polisi pada pagi ini, Kamis (7/7/2022) di kediamannya di Bandung, Jawa Barat. Ia kemudian dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk pemeriksaan kesehatan.

Setelah itu, Medina Zein dibawa ke Kejari Jakarta Selatan. Saat ditanya mengenai keadaan di dalam, Medina Zein hanya tertunduk lesu saja. Ia sama sekali tak menjawab pertanyaan awak media.

Medina Zein tampak menggunakan rompi tahanan berwarna merah. Ia berjalan didampingi beberapa orang.

Pantauan detikcom, Medina Zein tampak menutupi kedua tangannya. Ia memasukkan kedua tangannya ke dalam rompi. Medina Zein akan ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Mata Medina Zein terlihat tampak sembab. Diketahui, laporan yang menyeret Medina Zein jadi tersangka ini adalah Uci Flowdea.



Simak Video "Berkas Perkara Medina Zein Dinyatakan Lengkap oleh Kejaksaan Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT