ADVERTISEMENT

Usaha Menyelamatkan Medina Zein dari Penahanan

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 16:53 WIB
Medina Zein mengenakan rompi tahanan saat ditemui di Kejari Jakarta Selatan.
Medina Zein ditahan Foto: Pingkan Anggraeni/detikHOT
Jakarta -

Medina Zein pagi tadi dijemput paksa oleh polisi di kediamannya di Bandung, Jawa Barat. Saat ini Medina Zein sudah sampai di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Razman Arif Nasution, pengacara Medina Zein tak mau kliennya buru-buru disebut akan masuk penjara. Razman Arif Nasution menjelaskan, Medina Zein dijemput paksa terkait laporan Uci Flowdea.

"Jangan buru-buru dong ngomong di penjara. Dia dijemput oleh penyidik Polda Metro Jaya cyber, terkait laporan yang akan P21 tahap 2. Pelimpahan dokumen, pelimpahan berkas, dan tersangka," kata Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution mengatakan Medina sama sekali tak melakukan perlawanan. Terlebih Medina didampingi oleh Lukman Azhari.

"Medina tadi dijadwalkan kontrol 2 minggu sekali dan didampingi oleh suaminya Lukman Azhari karena mereka sudah bersatu, berkat dorongan saya. Medina diberitahu dia patuh, dia nurut dan tadi satu yang saya minta ke penyidik agar sebelum dilakukan penyerahan sebaiknya Medi ini diperiksakan kesehatannya ke RS Polri Kramat Jati dan penyidik setuju," jelasnya.

Razman Arif Nasution mengatakan Medina Zein harus kuat. Pihaknya juga sudah menyiapkan surat upaya penangguhan penahanan.

"Bagi saya Medi harus kuat menghadapi ini. Itu yang selalu saya pesankan dan Lukman harus mendukung ini. Kita sudah siapkan surat untuk tidak dilakukan penahanan oleh kejaksaan dengan alasan sakit nanti diperiksa di Kramat Jati dan kita juga akan buat surat jaminan dari pihak Lukman Azhari," kata Razman Arif Nasution.

"Saya yakin Medina akan lebih kuat karena suaminya telah bersama dia karena saya tahu Medina itu butuh dukungan dari suaminya, Lukman Azhari," tuturnya.

Kini, Medina Zein resmi ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Setelah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Medina Zein keluar tertunduk lesu menggunakan rompi tahanan berwarna merah.



Simak Video "Hadiri Persidangan, Medina Zein Ungkap Rindu Anak "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT