ADVERTISEMENT

Lagu Widuri Iringi Pemakaman Bob Tutupoly

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 11:45 WIB
Jakarta -

Musisi senior Bob Tutupoly dimakamkan pagi ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2022). Suasana haru masih sangat terasa.

Pantauan detikcom, jenazah dari Bob Tutupoly tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 10.51 WIB. Jenazah dibawa menggunakan mobil ambulance dari RS Siloam Semanggi Jakarta setelah melakukan ibadah pelepasan.

Di dalam mobil ambulance, jenazah ditemani oleh sanak saudara terdekat yang turut berada dalam ambulance tersebut.

Peti jenazah Bob Tutupoly yang berwarna coklat dibawa oleh beberapa orang pria. Saat mengantarkan peti jenazah dari ambulance ke liang lahat, beberapa orang mengiringinya dengan lagu-lagu pujian.

Kemudian, peti jenazah dibalut dengan kain putih sebelum dimasukkan ke liang lahat. Saat penurunan peti, sanak saudara dan kerabat yang hadir menyanyikan bait-bait untuk mengantarkan Bob Tutupoly ke peristirahatan terakhirnya.

Rosmayasuti Nasution, istri Bob Tutupoly mengawali penaburan bunga sebelum peti jenazah sang suami dikubur. Kemudian, hal itu diikuti oleh anggota keluarga lain yang juga menabur bunga di atas peti jenazah almarhum di liang kubur.

Melihat secara perlahan peti jenazah tertutup sedikit demi sedikit dengan tanah, keluarga berusaha tegar melepas kepergian sosok Bob Tutupoly.

Kemudian, salah seorang pelayat menyanyikan lagu Widuri yang merupakan lagu dari Bob Tutupoly yang mengiringi penguburan jenazah sang legenda.

Setelah prosesi penguburan jenazah selesai, sanak saudara kemudian meletakkan berbagai karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa terakhir kepada Bob Tutupoly.

Sekadar informasi, menurut keterangan Sasha Karina Tutupoly, sang putri, Bob Tutupoly sudah lama mengidap stroke. Bahkan sebelumnya, ia pernah menjalani perawatan di ICU selama satu bulan.

"Sudah cukup lama (sakitnya), tapi beliau masuk ICU sudah hampir satu bulan, beliau terkena stroke. Tapi memang ada beberapa penyakit lain karena usia," ungkapnya.

(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT