ADVERTISEMENT

Bob Tutupoly Presenter yang Susah Ditiru, Sulit Ditemukan Zaman Sekarang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 10:06 WIB
Choky Sitohang melayat Bob Tutupoly
Choky Sitohang puji mendiang Bub Tutupoly presenter yang sulit ditiru. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Presenter Choky Sitohang melayat ke rumah duka tempat disemayamkannya Bob Tutupoly. Dalam kesempatan itu itu Choky mengaku banyak kenangan dengan Bob.

Tak hanya itu, Choky juga menjadikan Bob Tutupoly sebagai idolanya. Choky mengatakan karakter Bob Tutupoly sangatlah orisinil sehingga susah ditiru gesturnya saat jad presenter.

"Susah, beliau tuh orisinal kalau sekarang susah ya. Dari cara microphone-nya saja langsung dibawa kepala microphone dan pegangnya juga nggak kaku. Kalau zaman sekarang MC banyak pegangnya ketat," kata Choky Sitohang di Rumah Duka San Diego, Rumah Sakit Siloam, Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (5/7/2022) malam.

"Kalau dia agak kasih jarak sedikit, antara mulut dengan suara itu dia taro jaraknya yang aman, nggak pernah menempel banget. Ekspresi benar-benar kalau pas nyanyi, lagunya relevan sekali. Jadi saya nggak bisa tiru susah," tambah Choky menceritakan gaya Bob Tutupoly.

Choky juga mengaku sangatlah mengidolakan Bob Tutupoly sebagai MC lintas generasi. Choky juga banyak memetik suri tauladan dari seniornya itu.

"Iya sangat pembawa acara senior yang sudah tidak aktif dan (sempat) aktif. Salah satunya dari nama besar yang saya ikuti, yang saya teladani adalah om Bob Tutupoly," kata Choky.

Choky Sitohang memanjatkan doa untuk pelantun 'Widuri' tersebut. Dia berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan oleh Tuhan.

"Pertama sy dari Choky Sitohang turut berduka sedalam-dalamnya, kehilangan sejati sosok MC inspiratif dan orang yang mempunyai standard tinggi. Bagaimana pembawa acara dan bersikap di atas panggung maupun di belakang layar. Saya doakan Tante Yosi dan Sasha, keluarga semua diberikan kekuatan oleh Tuhan dan dihiburkan oleh Tuhan," ucap Choky mendoakan Bob Tutupoly .

Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) dini hari usai berjuang melawan sakit komplikasi. Jenazah Bob Tutupoly rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (7/7/2022).

Simak Video 'Musisi Legenda Bob Tutupoly yang Kini Dalam Kenangan':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT