ADVERTISEMENT

Round-Up

Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Indonesia Kehilangan Satu Lagi Legenda

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 22:04 WIB
Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Bob Tutupoly meninggal dunia setelah lama vakum dari industri musik karena sakit. Rencananya, jenazah Bob Tutupoly akan dimakamkan Kamis, 7 Juli 2022.

Menurut keterangan Sasha Karina Tutupoly, sang putri, Bob Tutupoly sudah lama mengidap stroke. Bahkan sebelumnya, ia pernah menjalani perawatan di ICU selama satu bulan.

"Sudah cukup lama (sakitnya), tapi beliau masuk ICU sudah hampir satu bulan, beliau terkena stroke. Tapi memang ada beberapa penyakit lain karena usia," ungkapnya.

"Kalau untuk meninggalnya, tadi malam pukul 00.03 WIB tepatnya papa dinyatakan sudah meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada," ungkapnya.

Bob Tutupoly adalah penyanyi senior yang luar biasa. Tak hanya piawai bernyanyi, tapi Bob Tutupoly juga pandai dan kerap jadi pembawa acara.

Mengawali karier bermusik sejak duduk di bangku SMA, Bob Tutupoly bergabung bersama Pattie Bersaudara pada 1965 dan mulai menggarap album. Beberapa lagu seperti Gunung Seribu Janji, Tak Mungkin Kulupa, Tiada Maaf Bagimu, dan Batu Nisan dihasilkan Bob semasa ini.

Sepanjang kariernya di dunia musik, Bob Tutupoly juga memiliki banyak album di antaranya adalah the Best of Bob Tutupoli, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia.

Atas kiprah di dunia musik tersebut, Bob Tutupoly dianugerahi AMI Legend pada 2015.

Sehingga tak hanya keluarga, para rekan sesama musisi juga ikut berduka atas kepergian sang legenda di dunia musik. Nama Bob Tutupoly juga sampai menjadi trending topic karena banyaknya publik yang ikut berduka.

"Papa itu adalah orang yang keras tapi sebenarnya hatinya itu sangat lembut. Dia selalu mencoba untuk membantu siapa saja memang perlu dibantu. Memang keras bicaranya juga kadang-kadang ketus tapi hatinya ya luar biasa," kata Sasha.

"Cita-citanya tuh tadinya mau jalan-jalan sama cucunya sih, cuma karena memang pandemi ya jadinya memang belum bisa dan kebetulan papa juga kondisinya lagi sakitnya banyak gitu ya, jadinya belum terlaksana sampai akhirnya beliau (meninggal dunia)," pungkasnya.



Simak Video "Musisi Legenda Bob Tutupoly yang Kini Dalam Kenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT