ADVERTISEMENT

Vriska Icha dari Model Kini Beralih Ke Dunia Politik

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 16:10 WIB
vriska icha
Vriska Icha dari Model Kini Beralih Ke Dunia Politik. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Mantan presenter sekaligus model, Vriska Icha, saat ini telah mengalihkan dunia entertainment. Ia fokus ke dunia politik.

Ketertarikannya akan dunia politik sebenarnya telah cukup lama dimiliki oleh wanita 31 tahun tersebut. Ia bahkan rela kembali mengenyam bangku pendidikan tinggi dan mengambil kuliah di jurusan hukum pada 2017.

Di tahun yang sama, ia juga telah tergabung dalam Perempuan Amanat Nasional (PUAN) yang berinisiasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Di situ, ia menjabat sebagai Ketua DPD Puan Jakarta Pusat pada 2018.

"Kenapa mau gabung PUAN? Karena saya suka sekali belajar hal-hal baru. Selain itu, di sini saya juga belajar untuk berorganisasi dan berkehidupan sosial bertemu dengan banyak masyarakat dari berbagai kalangan," ujar Vriska.

"Jadi di sini saya bukan hanya belajar berpolitik saja," sambungnya.

Belajar banyak mengenai kehidupan sosial, rupanya membuat Vriska ingin menjadi sosok wanita yang peduli akan sekitar.

Terbukti dengan dirinya yang terlihat kerap mengadakan kegiatan berbagi di rumah singgah Yayasan Anyo Indonesia (YAI) untuk para pejuang pengidap kanker.

Di tengah urusan politik, Vriska juga mengaku sibuk mengurus bisnisnya. Pemilik akun @msvriska dengan 15,8 ribu followers itu diketahui memiliki bisnis catering (@riska_catering) serta bisnis legal service (@legalitas_mu).

"Kalau sekarang sih aku lebih sibuk berbisnis ya," tuturnya.

Disinggung mengenai profesinya di dunia entertainment, khususnya presenter, Vriska rupanya tidak serta merta meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Sesekali, ia masih menerima beberapa tawaran pekerjaan yang berkaitan dengan dunia presenting.

"Ninggalin banget nggak, sesekali tapi masih ambil pekerjaan di dunia hiburan," katanya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT