ADVERTISEMENT

Kasus Amber Heard Soal Impor Anjing Ilegal Mencuat Lagi

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 02 Jul 2022 09:07 WIB
Actor Amber Heard testifies in the courtroom at the Fairfax County Circuit Courthouse in Fairfax, Va., Monday, May 16, 2022.  Steve Helber/Pool via REUTERS
(Foto: REUTERS/POOL) Kasus Amber Heard Soal Impor Anjing Ilegal Mencuat Lagi
Jakarta -

Amber Heard kembali berurusan dengan kasus hukum. Setelah usai masalah dengan Johnny Depp, kini kasus lamanya dengan pengadilan Australia mencuat kembali.

Amber Heard akan diperiksa karena diduga membuat sumpah palsu. Hal ini terkait impor dua ekor anjing ke Australia yang dia lakukan tujuh tahun lalu. Memang kasus ini sudah lama terjadi dan belum selesai hingga kini.

Pihak Departemen Pertanian, Air, dan Lingkungan Australia mengeluarkan pernyataan mereka belum lama ini. Pihak tersebut menyampaikan bahwa proses hukum terus berjalan buat pemeran Aquaman itu. Dijelaskan kembali oleh mereka juga bahwa di tahun 2015 Amber Heard telah melakukan impor anjing ilegal.

Impor ilegal ini dilakukan Amber Heard saat masih menikah dengan Johnny Depp. Dia membawa dua ekor anjing ras Yorkshire Terrier bernama Pistol dan Boo ke Australia. Anjing-anjing itu sayangnya gagal lewat bea cukai karena tidak mematuhi aturan karantina 10 hari di Australia untuk hewan.

Di tahun yang sama akhirnya Amber Heard didakwa dua tuduhan impor hewan ilegal. Kasus ini sempat ditutup setelah dia mengaku bersalah karena memalsukan dokumen perjalanan di pengadilan. Amber Heard dan Johnny Depp mengeluarkan video permintaan maaf kala itu.

Namun kini pihak Departemen Pertanian, Air, dan Lingkungan Australia mengungkap bahwa pihak mereka masih berusaha mendapatkan pernyataan saksi. Sehingga kasus ini belum sepenuhnya ditutup dan kalau nanti sudah dapat, akan dipertimbangkan untuk melanjutkan kasus tersebut.

Sementara itu belum lama ini Amber Heard dinyatakan kalah dalam sidangnya melawan Johnny Depp. Heard harus membayarkan $15 juta atau senilai Rp 218 miliar pada Johnny Depp sebagai ganti rugi karena mencemarkan nama baik dia. Juri juga memutuskan Depp untuk memberikan $ 2 juta atau senilai Rp 29 miliar untuk Amber Heard.

Namun karena diprotes, Hakim Fairfax County Penney Azcarate memotong jumlah utang Amber Heard menjadi $10,35 juta, mengutip undang-undang Virginia yang membatasi ganti rugi dalam kasus pencemaran nama baik.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT