ADVERTISEMENT

Aryan Khan Tagih Paspor yang Disita usai Kasus Narkoba

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 02 Jul 2022 06:00 WIB
Anak Shah Rukh Khan Aryan Khan
Foto: Instagram @iamsrk
Jakarta -

Buntut kasus narkoba yang melibatkan anak Shah Rukh Khan, Aryan, rupanya masih panjang. Meski sudah tidak terbukti menggunakan narkoba seperti yang dituduhkan, namun sederet hal masih perlu diselesaikan olehnya dan kuasa hukum sang bintang. Salah satunya soal paspor.

Aryan Khan bersama kuasa hukumnya mengirim surat permohonan ke pengadilan agar paspornya dikembalikan. Rupanya setelah kasus narkoba itu, surat-surat penting milik Aryan Khan disita termasuk paspor juga.

Pihak NCB (Narcotics Control Bureau) sudah menerima permohonan dari pihak Aryan Khan. Mereka akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal permohonan ini.

Kuasa hukum Aryan Khan, Amit Desai dan Rahul Agarwal, berusaha keras untuk mengembalikan hak kliennya. Terlebih karena kasus narkoba yang ditudingkan kepada Aryan tidak terbukti.

Anak Shah Rukh Khan, Aryan Khan, sempat ditangkap dan dipenjara karena kasus narkoba akhir tahun 2021. Sebelumnya dia mengaku kasus ini membuat namanya tercoreng dan masyarakat jadi memandangnya buruk.

Aryan Khan menyalahkan pihak NCB atau Narcotics Control Bureau atas pandangan buruk masyarakat yang akhirnya ditujukan padanya. Lantaran pada saat itu, NCB menyebutnya sebagai pengedar narkoba internasional lantaran diduga menyelundupkan narkoba di kapal pesiar.

NCB menilai ada keterkaitan antara kepemilikan narkoba Aryan Khan dengan perdagangan narkoba internasional. Namun pada Mei 2022, semua tuduhan yang ditujukan kepada Aryan Khan tidak terbukti karena tidak ada bukti yang cukup mengenai hal tersebut.

India Today menuliskan percakapan Aryan Khan dengan petinggi NCB. Sempat keluar dari mulut Aryan Khan pernyataan soal label pengedar narkoba internasional dari NCB yang mencoreng nama dan reputasinya.

"Anda sudah melabeliku sebagai pengedar narkoba internasional, bukankah ini sebuah tuduhan yang tidak masuk akal? Mereka tidak menemukan narkoba di tubuhku hari itu tapi mereka tetap menangkapku. Kau sudah melakukan kesalahan dan merusak reputasiku. Kenapa aku harus menghabiskan beberapa minggu di penjara? Apakah aku pantas mendapatkan perlakuan ini?" kata Aryan Khan seperti dijelaskan Sanjay Singh, petinggi NCB.

Ada juga dugaan motif politik di balik penangkapan Aryan Khan. Namun kini kasus narkoba tersebut telah terselesaikan dan Aryan Khan tak lagi ada di balik bayang-bayang dan persembunyian. Memang usai kasus tersebut mencuat, dia sempat menghilang meski telah bebas dari penjara.

Kuasa hukum Aryan klaim dijebak (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT