Kadir Srimulat Dulu Hobi Beli Mobil Kini Hanya Sisa Satu yang Biasa

ADVERTISEMENT

Kadir Srimulat Dulu Hobi Beli Mobil Kini Hanya Sisa Satu yang Biasa

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 17:53 WIB
Kadir Srimulat
Foto: dok. YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Kadir Srimulat jor-joran megumpulkan uang demi bisa pasang ring. Saat itu dirinya juga tengah dilanda masalah finansial karena sepi job selama 5 tahun.

Serangan jantung menyerangnya pada 2001. Selama lima tahun pascaserangan jantung Kadir sepi job. Mengalami serangan jantung membuatnya tak sanggup bekerja.

Untuk memasang ring, Kadir sampai menjual rumah. Bahkan mobilnya naris ditarik leasing karena tak bisa membayar cicilan.

Kadir mengenang dulu berbagai jenis mobil keluaran baru yang dia inginkan bisa dengan mudah dibelinya.

"Dulu saya Ded (Deddy Corbuzier), Doyok juga, mobil baru harganya berapa? Dulu paling standar 300-400 (juta rupiah) lah ya, dulu ya. Mesti beli! Bayangin saja Ded," aku Kadir dalam podcast Deddy Corbuzier.

Pria pemilik nama asli Mubarak itu mengaku adalah penggemar mobil. Dia sangat mengikuti perkembangan mobil.

"Di masa jaya sebagai pelawak dulu, saya selalu mengikuti perkembangan pasar otomotif. Bayangkan saja, di masa itu rata-rata harga mobil masih berkisar Rp 300 juta. Saya selalu membeli. Termasuk saat muncul VW Caravelle, beli. BMW beli, Carnival baru keluar, beli, Genio baru muncul, beli. Baru semua," ceritanya.

"Setelah itu pakai Suzuki Karimun, bayangin saja!" sambung Kadir menceritakan kondisinya usai terkena serangan jantung dan sulit bekerja.

Kadir mengaku tak pernah masalah mau menaiki mobil apa saja. Hanya saja ada suasana tak enak ketika dirinya mengisi bensin di SPBU.

Dari ucapannya yang banyak disensor, Kadir seolah mendapat ucapan tak enak dari oknum-oknum yang melihatnya.

"Jadi, naik mobil apa pun saya bisa. Yang jadi masalah cuma saat isi bensin di SPBU," katanya.

"Karena petugas akan mengenali dan menyapa, diteruskan kalimat yang menyatakan keheranan mengapa menggunakan mobil biasa," tukas Kadir.

(pus/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT