ADVERTISEMENT

Kadir Srimulat 5 Tahun Sepi Job, Jual Aset demi Berobat

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 10:36 WIB
Sejumlah pelawak mendatangi Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (9/2/2018). Mereka mempertanyakan nasib pelawak, Cak Percil-Cak Yudho yang ditahan di Hong Kong.
Kadir ceritakan kisahnya 5 tahun berjuang tanpa kerjaan mencari uang untuk berobat.Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Komedian Srimulat Kadir menceritakan kondisinya saat ini. Pelawak yang mengidap sakit jantung itu, saat ini sudah pasang ring.

Pada 2001, Kadir melakukan pemasangan ring. Idap penyakit jantung, Kadir juga harus berjuang mencari uang untuk biaya pengobatannya.

"Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, dibilang harus pasang ring," cerita Kadir dalam podcast Deddy Corbuzier.

Awalnya Kadir enggan memasang ring. Kadir mencoba lebih dulu pengobatan alternatif.

Ternyata, selama 5 tahun Kadir sepi job. Oleh karena itu dia merelakan aset-asetnya dijual untuk berobat. Aset yang dia jual antara lain, tiga unit rumah miliknya.

"Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Kok habis lama-lama, nggak sampai setahun habis," kata Kadir.

"Sampai-sampai mobil kreditan saya mau ditarik, akhirnya jual (rumah) lagi satu," sambungnya.

Kondisi itu mau tak mau Kadir harus lalui. Sampai pada tahun 2005 ke 2006 dia kembali merelakan asetnya, berupa tanah dijual.

"Tahun 2005, 2006 tanah di Tambun saya jual," ucapnya. Baru setelah itu dia memutuskan untuk memasang ring pada jantungnya.

Kadir tak merasa sedih harus merelakan aset-aset yang selama ini dia tabung, dijual demi berobat. Justru hal itu membuatnya bersyukur.

Aset-aset itu dianggap Kadir sebagai penolong untuk dirinya.

"Untung masih ada yang dijual. Kalau nggak (ada) mau apa kita?" ungkap Kadir.

Saat ini, Kadir dan keluarga tengah berusaha bangkitkan lagi finansial mereka. Kadir dan istri membuat bisnis kuliner Soto Kudus.

"Jalan tapi alhamdulillah mencukupi keluarga. Saya bisa kredit mobil lagi," ucap Kadir bersyukur.



Simak Video "3 Waketum Baru Golkar dan Nasib Kursi Azis Syamsuddin di Senayan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT