ADVERTISEMENT

Maggie Cheung Sempat Disebut Aktris Buruk dan Bodoh saat Debut

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 02 Jul 2022 08:24 WIB
Penampilan Maggie Cheung dan Jackie Chan di Police Story (1985).
Penampilan Maggie Cheung bersama Jackie Chan di Police Story. Dok. Ist
Jakarta -

Tidak setiap orang mengalami perjalanan yang mulus dalam karirnya. Tak terkecuali bagi selebriti. Banyak artis yang memulai karirnya di industri hiburan dengan tidak lancar.

Tak jarang, mereka juga mendapatkan cacian di awal debutnya. Seperti yang dialami oleh lawan main Jackie Chan dalam Police Story, yaitu Maggie Cheung. Ketika baru pertama kali debut, ia disebut sebagai aktris yang buruk dan bodoh oleh salah satu kameramen.

Sulit dipercaya, bahwa salah satu aktris ternama Hong Kong, Maggie Cheung, pernah dianggap sangat buruk dalam pekerjaannya ketika baru pertama kali debut di industri hiburan. Padahal wanita berusia 57 tahun itu merupakan artis Mandarin yang telah diakui di ranah internasional. Namun, Maggie Cheung tidak pernah membintangi film atau serial apapun lagi sejak tahun 2004.

Prestasi Maggie Cheung pun tak perlu diragukan lagi. Ia pernah memenangkan penghargaan film Hong Kong dalam kategori Aktris Terbaik sebanyak lima kali, empat penghargaan sebagai Aktris Utama Terbaik, dan mendapat kemenangan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Cannes tahun 2004.

Seorang aktor Hong Kong bernama Wong Yat San, beberapa waktu lalu sempat bertemu dengan Maggie Cheung dan salah satu juru kamera TVB, Fatty Hua. Pertemuan itu dilangsungkan untuk salah satu program hiburan yang sedang dilakukan Yat San.

Ketika ingin mewawancarai Maggie, Fatty Hua tampak sangat gugup dan ketakutan. Kebetulan Maggie datang lebih dahulu di lokasi syuting.

"Ketika Maggie tiba, orang pertama yang disapa bukanlah aku, tapi Fatty Hua. Rupanya, Maggie dan Fattie Hua telah saling mengenal sebelumnya," kata Yat San.

Maggie menjelaskan kepada Yat San bahwa dulu saat debutnya Fatty Hua pernah memarahinya.

"Fatty Hua memarahinya, mengatakan kepadanya bahwa ia terlalu bodoh dan tidak bisa berakting. Namun, sejak saat itu, ia memutuskan untuk bisa menjadi aktris yang hebat," jelas Yat San.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT