ADVERTISEMENT

Jackie Chan Curhat Dibentak Sutradara Gegara Dianggap Terlalu Genit

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 02 Jul 2022 07:34 WIB
Jackie Chan berperan sebagai Wong Fei-hung di film Drunken Master.
Jackie Chan berperan sebagai Wong Fei-hung di film Drunken Master. Dok. Ist
Jakarta -

Belum lama ini aktor legendaris Hong Kong, Jackie Chan menceritakan perjalanan karirnya dalam live streaming. Jackie Chan memulai live pertamanya di aplikasi Kuaishou, sebuah platform video pendek di Tiongkok. Dalam sesi live yang disaksikan lebih dari 130 juta pengguna itu, Jackie Chan berbagi pengalamannya selama berkarir di industri hiburan.

Pada sesi live tersebut, tak jarang ia juga menyapa para penggemarnya. Pria berusia 68 tahun itu menceritakan bagaimana perjalanannya sebagai seorang aktor yang dikenal dengan keahlian bela diri hingga bermusik.

Selama streaming, Jackie, yang memulai kariernya di dunia hiburan pada usia 16 tahun, mengingat kejadian yang sangat memalukan dari masa lalu.

Kala itu ia hanya mendapatkan peran kecil sebagai seniman akrobat seni bela diri, Jackie pun pernah dianggap bertindak genit di belakang pemeran utama wanita karena menyobak rambutnya. Tindakan itu pun dikecam oleh sang sutradara.

"Mengapa kamu menyibak rambutmu, apa yang kamu coba lakukan, mengapa kamu mencoba mencuri pusat perhatian pemeran utama wanita!" ujar Jackie menirukan ucapan sang sutradara.

Dia kemudian mengejar Jackie keluar dari lokasi syuting di depan semua orang yang hadir. Jackie menceritakan bahwa dia tidak bisa menahan air matanya dan langsung menangis.

Selain itu Jackie Chan juga mengundang aktor Hong Kong, Nicholas Tse. Ia sempat bertanya kepada Jackie terkait alasan mengapa tak pernah meminta bantuan peran pengganti dalam setiap adegan action.

Padahal kebanyakan aktor bela diri menggunakan peran pengganti ketika syuting untuk adegan berbahaya, karena hal itu dapat membahayakan nyawa.

Jackie menjelaskan alasannya, ia merasa dirinya mampu karena memiliki dasar-dasar kung fu, yang biasa digunakan dalam adegan aksi. Jackie juga menceritakan perjalanannya untuk masuk dalam perfilman Hollywood.

Menurutnya, selama berkarir di Hollywood kendala terbesarnya adalah bahasa. Kebetulan, ketika baru memulai karir di Hollywood Jackie Chan belum fasih berbahasa Inggris. Ia pun mengaku kesulitan untuk memahami arahan dari sutradara.

Tetapi, Jackie mengaku tidak mau menyerah. Perlahan-lahan, ia pun berusaha belajar dan menguasai bahasa Inggri agar bisa terus melanjutkan karirnya di Hollywood.

Di sesi live kedua, Jackie Chan melangsungkan streamingnya bersama salah satu aktris Hong Kong, Joey Yung. Jackie membahas perkembangan industri hiburan di era 90an bersama Joey Yung.

Ia juga menceritakan momen pertamanya bertemu dengan Joey Yung. Saat itu, Joey Yung masih berusia 11 tahun. Kebetulan Jackie dan Joey Yung sering terlibat dalam proyek film yang sama. Oleh sebab itu, mereka pun menjadi akrab dan berteman baik.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT