ADVERTISEMENT

Pesan Tjahjo Kumolo Paling Ngena buat Detri Warmanto

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 14:49 WIB
Artis Detri Warmanto (34) berpose di kediamannya di Jakarta. Menantu Menpan RB tjahjo Kumolo tersebut meyakini bahwa COVID-19 bisa disembuhkan oleh diri sendiri melalui imun tubuh meskipun vaksinnya belum ditemukan.
Detri Warmanto kenang pesan paling ngena dari Tjahjo Kumolo. Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jakarta -

Artis Detri Warmanto menyimpan banyak kenangan dengan mendiang Tjahjo Kumolo. Kepergian Tjahjo Kumolo untuk selamanya, membuat Detri Warmanto kehilangan sosok mertua, ayah, dan mentor.

Detri Warmanto memuji sosok Tjahjo Kumolo yang sangat sederhana. Punya jabatan dan prestasi, Tjahjo Kumolo tak pernah menyombongkan keberhasilannya.

Detri Warmanto masih ingat betul pesan Tjahjo Kumolo kepada dirinya. Semasa hidupnya, Tjahjo Kumolo dinilai sebagai sosok yang tak pernah memanjakan anak-anaknya.

"Dari dulu Bapak selalu bilang bahwa kamu harus selalu bisa survive di luar, menjaga anak-anak dan istri," kenang Detri Warmanto kepada detikcom, Jumat (1/7/2022).

Detri Warmanto salut dengan pendirian dan cara didik Tjahjo Kumolo kepada anak-anaknya. Menteri Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB) itu selalu ingin anak-anaknya mandiri dan tidak bergantung pada orang tua.

"Dia tidak pernah memanjakan anak-anaknya, dia mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi orang yang mandiri, tidak bertumpu kepada orang tua," tuturnya.

"Beliau selalu mengajarkan menjadi orang yang kuat dan sabar. Itu bahasa yang selalu keluar dari mulut beliau," tukas Detri Warmanto.

Artis Detri Warmanto menikahi putri Tjahjo Kumolo bernama, Karunia Putripari Cendana pada 1 Desember 2012. Detri Warmanto dan istri sudah memberikan 3 orang cucu untuk Tjahjo Kumolo.

Detri Warmanto mendoakan sosok Tjahjo Kumolo. Dia berjanji akan menjalankan pesan sang mertua.

"Bapak... semoga Bapak selalu mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Bapak yang tenang, anak-anak sudah besar, pasti bisa menjaga cucu-cucu Bapak sampai akhir hayat. Insyaallah," tutup Detri Warmanto.



Simak Video "Dari RS Abdi Waluyo, Almarhum Tjahjo Kumolo Dibawa ke Rumah Duka"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT