detikHot

Wawancara Eksklusif

Detri Warmanto Sempat Duga Di-prank Tjahjo Kumolo Soal Hasil Tes Corona

Minggu, 29 Mar 2020 19:41 WIB Desi Puspasari - detikHot
Detri Warmanto Foto: Instagram
Jakarta -

Detri Warmanto pertama kali mendapat kabar hasil tes Corona dirinya positif dari sang mertua, Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Saat itu antara percaya dan tidak, Detri mendengar yang diucapkan Tjahjo.

Setelah Menhub Budi Karya positif Corona, Persiden Jokowi langsung meminta semua menteri dan keluarganya melakukan tes. Termasuk Detri Warmanto yang merupakan menantu dari Tjahjo Kumolo.

"Bapak (kasih tahu pertama hasilnya). Bapak tahu dari RSPAD. Bapak langsung ngomong, 'Kamu positif nih ada tiga orang, ajudan pribadi Ibu, sopir satu, sama Detri Warmanto'. 'Aduh', saya bilang," cerita Detri saat ngobrol bareng detikcom lewat sambungan telepon.


Detri pun nyaris tak percaya. Itu dikarenakan dirinya saat itu benar-benar merasa sehat. Tidak ada satu gejala Corona yang dia rasakan kala itu.

"'Benar Pak?'. 'Iya sudah sana cepat keluar'," menirukan percakapannya dengan Tjahjo Kumolo saat itu.

"Aku masih nggak percaya. Masa sih? Satu pun gejala nggak ada. Hari pertama aku sempat merasa 'Ah ini di-prank apa?'. Hitam di atas putihnya nggak ada. Jangan-jangan saya dikerjain," tutur Detri.


Saat itu juga Tjahjo Kumolo langsung meminta Detri mengisolasi diri dan tidak menemui anak-anak dan istrinya dulu. Sampai akhirnya dia melihat langsung hasil dari rumah sakit yang menyatakan dirinya positif Corona, Detri benar-benar mengisolasi diri di kediamannya yang lain.

"Saya baru yakin, ternyata oh ya hasilnya udah ada," ucap Detri Warmanto.

Detri sendiri sudah melakukan rapid test dan hasilnya negatif. Akan tetapi, hari ini dirinya masih harus melakukan tes lagi dengan RSPAD Gatot Soebroto. Kemudian minggu depan, dia kembali akan melakukan rapid test untuk meyakinkan hasilnya.




Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com