ADVERTISEMENT

Detri Warmanto Mengenang Tjahjo Kumolo, Mertua Sekaligus Panutan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 14:19 WIB
Detri Warmanto
Artis Detri Warmanto, menantu Tjahjo Kumolo sangat berduka. Foto: dok Pribadi
Jakarta -

Artis Detri Warmanto berduka mertuanya, Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Detri Warmanto merasakan kehilangan yang sangat mendalam.

Kepada detikcom, Detri Warmanto mengenang Tjahjo Kumolo bukan sekadar mertua untuknya. Tjahjo Kumolo punya peran lebih untuk Detri Warmanto.

"Semasa hidup bukan sekadar sebagai bapak, bukan sekadar sebagai bapak mertua, beliau ada sebagai guru, mentor, panutan hidup saya," puji Detri Warmanto.

Detri Warmanto kerap melihat pria yang menjabat sebagai Menteri Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB) itu selalu mencontohkan sebagai sosok yang sederhana dan tidak pernah besar mulut.

"Beliau mencontohkan sebagai sosok yang tidak pernah diceritakan di mana-mana kepada saya. Cuma saya mendengarkan tentang prestasi dan apa pun yang beliau lakukan buat negara, saya dengar itu dari orang luar," tuturnya.

"Dan mendengar itu membuat saya semakin bangga dan semakin menunjukkan bahwa beliau adalah mentor sejati saya," tegas Detri Warmanto.

Detri Warmanto juga mengenang Tjahjo Kumolo adalah pria yang sangat dekat dengan cucu-cucunya.

"Beliau sangat dekat dengan cucu-cucunya," ungkapnya.

"Bapak semoga bapak selalu mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Bapak yang tenang, anak-anak sudah besar, pasti bisa menjaga cucu-cucu bapak sampai akhir hayat, insyaallah," kata Detri Warmanto.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia Jumat (1/7/2022) setelah sempat dirawat di rumah sakit. Beliau mengidap komplikasi, mulai dari paru-paru, diabetes, dan asam urat.



Simak Video "Dari RS Abdi Waluyo, Almarhum Tjahjo Kumolo Dibawa ke Rumah Duka"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/Dep)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT