ADVERTISEMENT

Kristina Idap Miom, Kini Sembuh Usai Jalani Operasi

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 13:48 WIB
Kristina saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Penyanyi dangdut Kristina baru saja menjalani operasi pengangkatan Miom. Kini, kesehatannya sudah mulai membaik.

Kristina sudah bisa beraktivitas kembali usai terbaring lemah di rumah sakit. Dari raut wajahnya, ia sudah terlihat ceria kembali.

"Alhamdulillah hari ini aku pertama kali keluar dari rumah untuk syuting dan nyanyi pula, di rumah juga nggak boleh nyanyi karena masih recovery," ujar Kristina usai menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).

"Insyaallah sudah sehat setelah dua minggu operasi pengangkatan Miom," sambungnya.

Miom adalah benjolan yang tumbuh di dinding rahim bagian dalam atau bagian luar. Atau bisa disebut sebagai tumor jinak.

Awalnya, Kristina menyepelekan rasa sakit yang ia rasakan. Akhirnya ia mencoba pergi ke dokter untuk berobat.

"Sebenarnya ini sakitnya udah beberapa lama ya cuma akunya santai, nanti kalau lagi kambuh ya sakit. Kalau udah nggak ya nggak, cuma bawaannya capek. Aku kan juga akhirnya kepikiran, ini mau sampai kapan," tutur Kristina.

"Artinya dengan kesibukan dan aktivitas aku yang lumayan banyak, sekali akhirnya terakhir itu klimaksnya after umrah aku berasa banget. Meskipun alhamdulillah saat umrah baik-baik saja, tidak ada rasa yang seperti biasanya, nggak ada kambuh sama sekali. Karena aku berdoa minta kenikmatan beribadah di Tanah Suci sana supaya aku bisa khusyuk," bebernya.

Sepulang dari umrah Kristina langsung ngedrop. Ia pun pergi ke rumah sakit dan keesokan harinya langsung melakukan operasi setelah mengetahui penyebabnya.

"Setelah pulang umrah aku kayak orang capek banget, abis kerja keras. Aku bingung padahal aku nggak ngapa-ngapain, drop, penginnya di kasur terus turun dari kasur aja kayak orang meriang juga nggak. Setelah tiga hari berikut nggak bisa tidur, ada nyeri di perut sampai aku minum obat," ungkap Kristina.

"Aku bilang ke keluarga harus ke dokter. Diperiksa di USG perut. Terus dapat solusi ini harus diangkat, karena aku juga alhamdulillah mulut rahimnya masih bagus, induk telurnya ada, ini harus diangkat. Kalau diangkat terus punya jodoh ini bisa punya anak," tuturnya.

Operasi pengangkatan Miom terjadi pada tanggal 13 Juni 2022. Operasi pun berjalan dengan lancar selama 4 jam.

"Ya udah langsung tanggal 13 Juni jam 4 sore jam 8 selesai keluar dari ruang operasi, jam 9 aku sadar besoknya pulang," tukas Kristina.



Simak Video "12 Tahun Menjanda, Kristina Ungkap Kriteria Pasangan Idamannya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT