ADVERTISEMENT

Misi Marshanda di Balik Kabar Hilang di Los Angeles

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 12:03 WIB
Saat ditemui di Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kemayoran, Jakarta, (25/11/2015).
Marshanda dan cerita hilangnya di Los Angeles. Foto: Palevi S
Jakarta -

Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat ini Marshanda dikabarkan sudah ditemukan.

Sheila Salsabila, sahabat Marshanda di Los Angeles, Amerika Serikat bicara soal kondisi Marshanda. Sheila menegaskan tidak ada pansos atau cari perhatian dalam kondisi ini.

Sheila yang berprofesi sebagai dokter menegaskan punya kesamaan dengan Marshanda. Di mana mental health yang dia alami ada kesamaan.

"Apa yang Chacha alami ini berat banget. Chacha ini punya perspektif atas hidupnya sendiri. Kalian akan tahu setelah satu tahun, dua tahun ke depan apa yang akan kita buat. Kita di sini punya misi," kata Sheila dalam video yang dikirimkan melalui pesan singkat.

Video tersebut juga diunggah oleh Sheila ke channel YouTube-nya. Sheila menyebut Marshanda sudah menghilang untuk kedua kalinya.

Marshanda punya sesuatu yang ingin disampaikan. Sebagai orang yang didiagnosis mental health ada keinginan Marshanda yang ingin disampaikan.

"Lo mau tau misinya Chacha? Misinya Chacha adalah ngilangin ketabu-tabuan tentang mental health, stigma-stigma negatif tentang mental health. Hilangin itu semua. Itu maunya Chacha," ucapnya.

Lingkungan dan tempat Marshanda tinggal saat ini dinilai mengalami krisis mental health. Sedangkan treatment di Amerika untuk seseorang yang mengidap mental health berbeda.

"Ngerti nggak mental health crisis guys. Di indonesia tuh orang nggak tahu ini, di sini cara treatmentnya beda. Kita cari tengah-tengah gimana stabilin mentalnya Chacha. Ini sakit buat chacha," tuturnya.

"Kesannya kayak pengen pansos, kita memang bersuara untuk mental health. Tapi di mana tempatnya Chacha bisa bersuara?"

Sheila menegaskan orang yang didiagnosis sakit mental tetap berhak memperdengarkan opini mereka. Dia menyorot tentang unggahan-unggahan Marshanda yang dinilai beda justru kerap menuai bully dan hujatan.

Sheila mengatakan saat ini Marshanda baik-baiks aja ada di salah satu rumah sakit. Marshanda hanya ingin sendiri.

"Chacha di sini baik-baik saja, dia sekarang ada di rumah sakit. Karena kondisinya dia mau sendiri," ucapnya.

Sheila mengatakan terus berhubungan dengan dokter psikiater yang menangani Marshanda.

Simak video 'Pernyataan Lengkap Keluarga Terkait Kabar Hilangnya Marshanda':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT