ADVERTISEMENT

Klarifikasi Keluarga soal Kabar Marshanda Hilang di LA

prih prawesti febriani - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 07:09 WIB
Jakarta -

Marshanda yang sebelumnya ramai dibilang menghilang saat berada di LA, kini sudah ditemukan. Untuk selanjutnya, Marshanda akan dipulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga.

Mengenai hal ini, keluarga Marshanda yang diwakilkan adiknya, Alyssa memberikan klarifikasi. Ia meminta kepada semua pihak agar tidak mempercayai informasi kecuali dari keluarga.

"Pernyataan klarifikasi, terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya anak/kakak/keluarga kami, Marshanda yang hilang di Amerika Serikat, yang beredar di media sosial pada hari ini, Senin, 27 Juni 2022. Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," buka Alyssa dalam Instagram Stories miliknya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu persatu," jelasnya lagi.

"Untuk saat ini dan seterusnya untuk pernyataan resmi terkait situasi Marshanda, hanya akan disampaikan oleh kami pihak keluarga," tuturnya lagi.

Sebelumnya, Dubes RI Untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani sudah memberitahukan jika Marshanda ditemukan.

"Sudah ditemukan dan sekarang dalam pengawasan KJRI LA untuk dipulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga," ujar Rosan lewat pesan singkat pada Senin (27/6).

Kabar hilangnya Marshanda muncul dari unggahan sang sahabat, Sheila Salsabila di media sosial.

Dia menuliskan sudah dua hari Marshanda hilang.

"Dicari day 2," tulis Sheila dan mencantumkan Instagram Marshanda.

Dalam unggahan itu, Sheila Salsabila juga menjelaskan kondisi kesehatan Marshanda. Ia juga meminta pertolongan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Mohon bantuannya Pak Jokowi. Kemarin dia sebut-sebut nama Bapak dan @joebiden," tulis Sheila Salsabila.

Tak hanya itu, Sheila Salsabila juga mengunggah video percakapannya dengan Marshanda di sebuah mobil. Sheila Salsabila duduk di depan bersama pria bernama David, sedangkan Marshanda ada di baris kedua mobil tersebut.

"Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?" tulisnya.

(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT