ADVERTISEMENT

Kronologi Marshanda Dikabarkan Hilang dan Akhirnya Ditemukan

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 07:35 WIB
Jakarta -

Senin (27/6/2022) heboh dikabarkan Marshanda menghilang di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kabar itu bermula dari unggahan sang sahabat, Sheila Salsabila di media sosial.

Dia menuliskan sudah dua hari Marshanda hilang.

"Dicari day 2," tulis Sheila dan mencantumkan Instagram Marshanda.

Dalam unggahan itu, Sheila Salsabila juga menjelaskan kondisi kesehatan Marshanda. Ia juga meminta pertolongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Mohon bantuannya Pak Jokowi. Kemarin dia sebut-sebut nama Bapak dan @joebiden," tulis Sheila Salsabila.

Tak hanya itu, Sheila Salsabila juga mengunggah video percakapannya dengan Marshanda di sebuah mobil. Sheila Salsabila duduk di depan bersama pria bernama David, sedangkan Marshanda ada di baris kedua mobil tersebut.

"Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?" tulisnya.

Dia juga menuliskan ini kali pertamanya Marshanda menghilang di Los Angeles.

"Lost an Indonesian Citizen for the First Time in Los Angeles, California, US. She is in a Manic Episode. (Psychosis:Altered state of Mind-Bipolar Disorder)," Sheila memberikan penjelasan tentang kondisi Marshanda yang mengidap bipolar.

Ben Kasyafani Ungkap Kondisi Marshanda Sebelum Hilang

Dalam wawancara via zoom, Ben Kasyafani mengungkapkan kondisi terakhir Marshanda yang dia ketahui.

Ia menyebutkan komunikasinya dengan Marshanda belakangan ini tak lancar. Bahkan ibu satu anak itu sering tak mengangkat panggilan telepon darinya.

"Kondisi terakhir yang aku lihat ketika sampai di LA yang sejujurnya memang membuatku khawatir. Tapi biasanya aku cuma ngecek kondisinya lewat adiknya, karena aku beberapa kali telpon nggak diangkat. Terakhir kali komunikasi nggak lancar," ujarnya.

Ben Kasyafani Merasa Marshanda Tak Seperti Biasanya

Ben pun merasa ada yang tak beres dengan wanita yang akrab disapa Chacha itu. Ia menjelaskan jika bicaranya tak seperti biasanya dan seperti ada yang ingin diceritakan.

"Sheila bilang di post-nya, bicaranya mulai loncat-loncat, nah itu yang aku kemarin sempat lihat dari videonya. Cuma aku hanya ngebatin kan, apa mungkin memang lagi banyak yang mau diomongin atau ada sesuatu. Gitu sih sebenarnya," terangnya.

Meski begitu Ben Kasyafani tetap berprasangka baik dan mendoakan Marshanda baik-baik saja di sana.

"Mudah-mudahan sih nggak buruk ya. Mudah-mudahan handphone-nya mati atau mungkin dia lagi butuh sendiri tiba-tiba nggak bisa di-reach teman-teman di sana. Aku berdoanya kayak gitu," ungkapnya.

Selanjutnya, Marshanda akhirnya ditemukan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT