ADVERTISEMENT

Iko Uwais Bukan Mangkir Pemeriksaan, Tegaskan Mau Damai

Fakhri Fadlurrohman - detikHot
Sabtu, 25 Jun 2022 17:23 WIB
Jakarta -

Seharusnya hari ini Iko Uwais menjalani pemeriksaan lanjutan kasus dugaan pengeroyokan yang menimpanya beberapa waktu lalu. Tapi sayang, suami Audy Item itu berhalangan hadir.

Pengacara Iko Uwais, Rahim Key menjelaskan pihaknya meminta untuk menunda pemeriksaan itu.

"Hari ini saya jelaskan ditunda pemeriksaannya sedang menjalani proses perdamaian. Saya jelaskan kepada rekan-rekan media, ini bukan mangkir ya," tutur Rahim kepada wartawan di Polres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Kota Bekasi, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Rahim, Iko Uwais bukan mangkir dari panggilan polisi hari ini. Akan tetapi, Iko Uwais meminta waktu kepada polisi untuk memberikan ruang mediasi dengan pelapor.

"Ini bukan mangkir ya, kalau mangkir itu nggak datang tanpa alasan ini kami minta waktunya untuk menjalankan proses perdamaian mungkin seperti itu," tuturnya.

Hingga saat ini pihaknya sedang dalam upaya melakukan komunikasi dengan pihak pelapor. Menurutnya, perdamaian adalah jalan terbaik untuk kedua belah pihak.

"Sudah diupayakan, sedang dikomunikasikan ya. Kan ini sama-sama pelapor dan terlapor ya sudahlah gimana jalan terbaik itu saja ya," ungkapnya.

Sebelumnya, Iko Uwais mengatakan sangat mencintai perdamaian.

"Saya orangnya cinta damai dan berharap semoga kedepannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman media tercinta di mana pun berada. Tentunya kita semua ingin hidup dalam suasana kedamaian dan saling menyayangi. Kita bisa bekerja lebih nyaman dan lebih giat untuk kehidupan yang lebih baik," jelas Iko Uwais beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Audy Item sudah menjalani pemeriksaan dalam kasus ini. Audy Item disebut ada di tempat kejadian perkara dalam kasus dugaan pengeroyokan ini.

Audy Item juga membantah Iko Uwais melakukan pengeroyokan. Iko Uwais disebut hanya membela kakaknya yang terancam oleh Rudi.

"Di sini saya menegaskan bahwa tidak ada pengeroyokan atau pemukulan yang seperti dilaporkan dia," kata Audy Item.

"Dan suami saya pure di sini jelas membela diri. Karena melihat kakaknya terancam oleh Rudi, akhirnya dia membela diri," tambahnya.

Audy Item juga menegaskan Iko Uwais adalah sosok yang baik. Dia bukan orang jahat seperti yang dilaporkan oleh Rudi.

"Saya minta teman-teman semua untuk doain ya, saya tahu suami saya, kalian juga tahu suami saya seperti apa. Suami saya bukan orang jahat itu saja. Saya minta doanya semuanya yang terbaik supaya masalah ini cepat clear itu ya," imbuhnya.

(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT