Terlilit Utang, Penyanyi Lawas Mandarin Ini Kabur ke Luar Negeri

ADVERTISEMENT

Terlilit Utang, Penyanyi Lawas Mandarin Ini Kabur ke Luar Negeri

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 08:43 WIB
Li Mao Shan
Penyanyi mandarin, Li Mao Shan, yang terlilit utang. Dok. Ist
Jakarta -

Tidak selalu karier seorang selebriti atau publik figur mulus-mulus saja. Terkadang, banyak masalah dan isu yang tersebar di kalangan publik hingga membuat kariernya menjadi turun. Seperti yang dialami oleh penyanyi Taiwan ini, diisukan telah memiliki jumlah utang yang cukup besar karena judi, ia pun melarikan diri dari negaranya.

Li Mao Shan merupakan salah satu penyanyi asal Taiwan yang terkenal di tahun 90-an. Penyanyi itu telah mendapatkan sorotan sejak usianya masih 19 tahun. Saat itu, ia berhasil memenangkan kompetisi bernyanyi. Lalu, lima tahun kemudian tepatnya 1984 Mao Shan merilis album debutnya.

Popularitasnya itu berhasil meningkat dengan cepat dan menjadi sangat terkenal di Kawasan Asia Selatan, tepatnya Singapura dan Malaysia. Namun, ketika ia memutuskan untuk memulai rumah tangganya di Taiwan pada 1986, kehidupannya berubah.

Ia menikah dengan sesama penyanyi Taiwan bernama Lin Shurong. Ia dan kekasihnya pernah melakukan duet bersama. Salah satu lagu yang populer dari duetnya itu berjudul Wu Yan De Jie Ju atau Silent Ending. Lagu tersebut seringkali didengar oleh masyarakat pada zamannya.

Mencapai kesuksesan besar, akhirnya Mao Shan tidak hanya bernyanyi, melainkan juga menjadi pembawa acara. Pada tahun 1991, ia berhasil dinobatkan sebagai Penyanyi Dialek Pria Terbaik dalam acara Golden Melody Awards.

Namun, tiba-tiba ia menghilang dari sorotan publik ketika mencapai puncak ketenarannya pada 1999. Beberapa waktu lalu, ia dilaporkan telah melarikan diri karena terlilit hutang yang nominalnya cukup besar karena berjudi.

Mao Shan tidak memiliki pilihan selain melarikan diri dari Taiwan agar tidak dikejar penagih utang. Menurut isu yang beredar, awalnya Mao Shan mengutang secara berkala. Namun, lama-lama menjadi jumlah utangnya semakin besar.

Selain itu, sebuah restoran yang diinvestasikannya gagal, membuat dirinya kehilangan lebih banyak uang lagi. Ia pun melarikan diri bersama keluarnya dari Taiwan.



Simak Video "Polisi Beberkan Modus Penipu Ratusan Mahasiswa IPB"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT